Indosport

Akan Hadapi Felix Auger, Nadal Anggap Sebagai Ancaman Baru di Madrid Open

Redaktur: Heryanto
Akan Hadapi Felix Auger, Nadal Anggap Sebagai Ancaman Baru di Madrid Open - Indosport

Rafael Nadal dalam pertandingan babak pertama Madrid Open. Foto: internet

indopos.co.id - Rafael Nadal akan bersiap menghadapi petenis Kanada Felix Auger-Aliassime Kanada di babak kedua Mutua Madrid Open 2019, Rabu petang ini (8/5/2019).

Meski keduanya belum pernah bertemu, tapi Nadal tahu benar apa yang bisa dilakukan #NextGenATP Kanada itu di agenda setingkat ATP Masters 1000.

“(Felix) adalah lawan yang rumit. Dia masih muda tapi sudah memainkan beberapa pertandingan di lapangan tanah liat tahun ini sehingga dia akan menjadi lawan yang sulit," kata Nadal sebelum pertandingan.

Petenis top asal Spanyol itu pernah menjadi korban Denis Shapovalov di Coupe Rogers 2017 Kanada, yang saat itu berusia 18 tahun.

Namun Auger-Aliassime yang juga berusia 18 tahun, mampu mengalahkan Shapovalov di Rio Open bulan Februari untuk mencapai putaran kedua di Madrid.

“Aku harus bugar. Saya harus bersikap positif dan mudah-mudahan fisik saya bagus untuk bermain. Jika saya bermain bagus, ada kemungkinan menang dan itulah yang saya lakukan sekarang," katanya menambahkan.

Petenis unggulan kedua ini sedang mengejar gelar pertamanya musim ini, setelah mencapai semifinal di Rolex Monte-Carlo Masters dan Barcelona Open Banc Sabadell sebelum akhirnya kalah dari Fabio Fognini dan Dominic Thiem.

Terakhir kali Nadal bertarung di Madrid tanpa gelar juara Monte-Carlo atau Barcelona adalah di tahun 2015. (ant)

Berita Terkait


Baca Juga !.