All Sport

PON 2020 Papua Pertandingkan 47 CAbor

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
PON 2020 Papua Pertandingkan 47 CAbor - All Sport

indopos.co.id - Komite  Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menerbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan 47 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Provinsi Papua.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI Pusat, Eman Sumusi,  mengatakan penetapan tersebut berdasarkan SK Nomor 24 tahun 2019 tentang penyempurnaan kedua surat keputusan KONI Pusat Nomor 72 tahun 2018 tentang penetapan cabang olahraga, nomor pertandingan/perlombaan dan kuota atlet setiap cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Papua.

"Dari 47 cabang olahraga tersebut, total ada 768 nomor pertandingan, sehingga dipastikan emas sebanyak itu akan diperebutkan 34 provinsi," katanya.

Dengan adanya SK cabang olahraga ini, kata dia, pihaknya meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk mempercepat dan menyiapkan tempat pertandingan yang tersebar di lima klaster yakni Kabupaten dan Kota Jayapura, Mimika, Biak, Jayawijaya dan Merauke maupun tiga kabupaten penyangga, yaitu Kabupaten Kepulauan Yapen, Supiori dan Keerom.

"Selama ini KONI di masing-masing provinsi menunggu kepastian soal cabang olahraga yang akan digelar di PON 2020, dengan adanya SK ini, dapat segera menyiapkan atletnya," katanya.

Eman menjelaskan pihaknya juga meminta kepada Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua untuk segera melakukan koordinasi dengan Technical Delegate (TD) yang belum menetapkan lokasi pertandingannya.

"Hingga kini ada empat cabang olahraga yang belum memutuskan tempat pertandingannya, diharapkan tidak lama-lama, di mana secepatnya koordinasi dengan TD dari induk organisasi cabang olahraga di pusat," katanya lagi.

Dia menambahkan untuk proses pembangunan tempat pertandingan kemajuannya dinilai sangat cepat, namun, pihaknya mengimbau kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk memperhatikan pembangunan lokasi pertandingan yang ada di daerah. (bam)

 

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Caketum KONI Pusat, Muddai Maddang Siap Menang dan Kalah

All Sport / Marciano Salip Muddai Mendaftar Ketum KONI

All Sport / Kaukus KONI Provinsi Se - Indonesia Tidak Menggalang Caketum

All Sport / Mantan Atlet Dukung Caketum KONI dari Pengusaha

All Sport / Haji Syam Digadang Calon Ketum KONIĀ 


Baca Juga !.