Internasional

Perang Dagang Dengan AS, Tiongkok Harapkan Dialog

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Perang Dagang Dengan AS, Tiongkok Harapkan Dialog - Internasional

ANCAMAN-Presiden AS Donald Trump.FOTO:IST

indopos.co.id - Tiongkok secara penuh siap membela kepentingannya dalam perang dagang dengan Amerika Serikat.  Namun di balik itu mereka berharap AS dapat menyelesaikan masalah melalui dialog dan bukan dengan langkah sepihak.

Hal tersebut diungkap oleh Kementerian Perdagangan Tiongkok, Kamis (9/5/2019).Tiongkok memiliki tekad dan kemampuan untuk membela kepentingannya tapi berharap kedua negara dapat menemui jalan tengah, ujar juru bicara Kementerian, Gao Feng, kepada wartawan.

Delegasi Tiongkok akan menggelar pembicaraan dengan sejumlah mitra AS mereka di Washington pada Kamis hingga Jumat. Delegasi yang dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Tiongkok Liu He itu bertujuan menyelamatkan kesepakatan setelah Presiden AS Donald Trump mengancam akan menaikkan tarif atas produk impor Tiongkok pada Jumat (10/5/2019).

Mencapai kesepakatan dibutuhkan upaya dari kedua belah pihak, kata tersebut. Ia menambahkan bahwa lawatan Liu menunjukkan ketulusan Tiongkok. Tiongkok menentang tarif yang diberlakukan secara sepihak oleh AS dan tidak ada istilah pemenang dalam perang dagang, tegas Gao.(ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / Proteksi Perdagangan akan Diperketat

Internasional / Tiongkok Penyumbang Gas Ilegal

Internasional / Trump akan Temui Presiden Korsel Bahas Denuklirisasi Korut

Internasional / Tiongkok Kirimkan 71 Ton Bantuan Medis untuk Venezuela

Internasional / Korut Tembakkan Rudal, Simbol Protes ke AS


Baca Juga !.