Megapolitan

Densus Amankan Satu Terduga Teroris

Redaktur: Syaripudin
Densus Amankan Satu Terduga Teroris - Megapolitan

POLICE LINE - Polisi berjaga di depan Gerai Wanky Cell saat penggeledahan, Kamis (9/5/2019). Foto: Deny Iskandar/INDOPOS

indopos.co.id - Tim Densus 88 Antiteror Polri mengamankan seorang pria terduga teroris dari gerai polsel ’Wanky Cell’ di Jalan Muchtar Tabrani, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (8/5/2019) malam. Terduga, R alias Eky itu diduga anggota jaringan JAD atau Jamaah Ansharut Daulah diamankan.

Data yang diperoleh INDOPOS, dari Gerai Wanky Cell itu, tim Densus 88 mendapati dua bahan peledak berbentuk pipa yang ditaruh dalam loker. ”Rabu malam sudah dideposal satu buah, sisanya akan kembali kami deposal hari ini,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono, di Bekasi, Kamis (9/5/2019).

Argo menambahkan, penangkapan R alias Eky merupakan pengembangan dari penangkapan terhadap jaringan teroris yang sudah dilakukan sejak Sabtu (4/5/2019). Pada saat itu, tim Densus 88 lebih dulu mengamankan SL, AN, dan MC di wilayah Kabupaten Bekasi. Satu dari ketiga pria tersebut ditembak mati polisi.

Selang sehari kemudian, Tim Densus 88 Polri kembali mengungkap keberadaan terduga teroris. Kali ini di Kota Bekasi. Dari dua terduga teroris yang diincar, salah satunya tewas saat penangkapan karena terkena ledakan bahan peledak yang dibawanya.

”Jadi penangkapan R ini masih berkaitan dengan pengungkapan sebelumnya di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Kami duga mereka sama-sama terlibat JAD Lampung,” kata Argo.

Sementara itu, Ketua RT 03 Zarkasih mengatakan, penggeledahan yang dilakukan Densus 88 terjadi Rabu sore. Awalnya, gerai ponsel yang keadaan buka, setelah aparat datang lalu langsung tutup. ”Ditemukan serbuk di dalam plastik, dan ada cairan dalam botol,” katanya.

Zarkasih menceritakan, dalam penggeledahan itu, dirinya tak melihat ada yang tertangkap. Hanya saja, Zarkasih menduga temuan yang diduga bahan peledak itu disimpan di ruang bagian belakang konter penjualan telepon tersebut.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP di Konter Wanky Cell, Tim Densus 88 Polri langsung menuju Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, guna melakukan pengembangan kasus penangkapan terduga teroris tersebut. (dny)

Baca Juga


Berita Terkait

Nusantara / Bom Kartasura, Polisi Temukan Barang Bukti Lain di Rumah Pelaku

Megapolitan / Disinyalir Teroris, Pasutri di Kota Depok Ditangkap

Banten Raya / Mantan Napi Teroris Dipantau

Headline / Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Cibinong

Nasional / Polri: Teroris Target Bom Depan Gedung KPU

Nasional / Polisi Sebut Bekuk Simpatisan ISIS


Baca Juga !.