Raket

Bertens Tak Sekadar Juara Madrid Open, Juga Ukir Sejarah

Redaktur: Heryanto
Bertens Tak Sekadar Juara Madrid Open, Juga Ukir Sejarah - Raket

Simona Halep kalah bahkan dengan mudah dari Bertens di Madrid Open sehingga mengubur ambisinya bertengger di peringkat atas.Foto: internet

indopos.co.id - Petenis Belanda Kiki Bertens memenangi gelar juara turnamen terbesar sepanjang karirnya, Sabtu atau Minggu (12/5/2019).  Ini setelah di final Bertens mengalahkan sang unggulan Simona Halep dua set langsung 6-4, 6-4.

Atas kemenangan ini, Bertens pun berhak menyandang gelar juara Madrid Open 2019, sekaligus menjadi putri pertama yang juara tanpa kehilangan satu set pun.

Tak hanya itu, kemenangan di turnamen lapangan tanah liat tersebut membuatnya menempati peringkat tertinggi dalam karirnya, yaitu peringkat empat dunia dan menjadi petenis putri Belanda pertama yang menempati peringkat tertingg dalam sejarah.

Sebaliknya bagi Halep asal Romania, kekalahan tersebut mengubur impiannya untuk kembali bertengger di peringkat teratas dunia.

Pada set pertama, Bertens berhasil bangkit dari ketinggalan 2-4 menghadapi juara Perancis Terbuka itu dan kemudian tidak tergoyahkan untuk tampil sebagai juara setelah berjuang selama satu jam 27 menit.

Dalam pertandingan tersebut, Bertens menghunjankan empat servis as di awal set pertama, mengawali dominasinya atas Halep yang tampil untuk final ketiga setelah kemenangan pada 2016 dan 2017.

“Di awal pertandingan, saya masih mencoba mencari bentuk permainan, tapi untuk selanjutnya saya kira saya bermain solid dan lebih cerdik. Saya sangat gembira. Saya sangat bangga minggu ini, saya bermain dengan baik dan Senin nanti akan menjadi petenis nomor empat dunia. Sungguh menakjubkan,” kata Bertens usai pertandingan.

Sementara Halep secara sportif memberi selamat atas sukses lawannya mengakui bahwa ia tidak bisa mengimbangi Bertens. “Ia bermain bagus malam ini. Dia memang pantas untuk memenangi pertandingan," kata Halep. (ant)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.