Ekonomi

OJK Seriusi Konsumen Industri Fintech Lending

Redaktur: Achmad Sukarno
OJK Seriusi Konsumen Industri Fintech Lending - Ekonomi

indopos.co.id – Dunia digital berkembang pesat. Beragam layanan bisa diakses dengan muda melalui smarth phone. Termasuk perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman online.

Dibutuhkan keyakinan dan pondasi yang kuat untuk mempercayai satu layanan dibidang online sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan layanan tersebut.

Apalagi Perlindungan Konsumen Industri Fintech Lending menjadi salah satu perhatian utama perlindungan Konsumen Industri Fintech Lending menjadi salah satu perhatian utama dalam ajang Fintech Exhibition, sebagai bagian dari acara Fintech Days 2019 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama AFPI.

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia selaku penyelenggara mengatakan event ini bertujuan mempertemukan para penyelenggara (platform) dengan masyarakat atau calon konsumen.

Sementara itu, KreditCepat sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman online P2P serta turut berpartisipasi dalam Fintech Exhibition menekankan pentingnya perlindungan konsumen di era digital.

Adinda menerangkan untuk meminimalisir risiko bagi pemberi pinjaman, sumber data yang beragam dan kaya memegang peranan penting untuk menganjurkan pinjaman yang adil dan bertanggung jawab.

"KreditCepat berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan digital sebaik mungkin termasuk menjaga keamanan data pelanggan," ujarnya melalui keterangan resmi Minggu (12/5/2019).

Caranya terang dia, yakni transparan dan adil dalam menerapkan pengolahan data, serta bertanggung jawab dalam semua proses pengolahan data dan terhadap risiko yang dihadapi.

"Dengan menjadi anggota satuan tugas yang terdiri dari platform yang terdaftar di OJK, KreditCepat berperan dalam menyempurnakan sistem perlindungan konsumen yang berjalan di industri pinjaman online," terang Adinda. (ash)

 

 
 
 
 


 
 
 
 
 
 
 

 
 
 

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / UAI dan OJK Ajak Generasi Milenial Melek Perbankan Syariah

Ekonomi / Entitas Fintech Wajib Munculkan TKB 90

Lifestyle / Mau Jadi Pengusaha Kecil,Yuk Jalanin Usaha Ini

Ekonomi / OJK Ajari Pelajar Miliki Simpanan


Baca Juga !.