All Sport

Tembakan Buzzer Beater Leonard Antarkan Raptors ke Final Wilayah Timur NBA

Redaktur: Heryanto
Tembakan Buzzer Beater Leonard Antarkan Raptors ke Final Wilayah Timur NBA - All Sport

Aksi Kawhi Leonard dalam suatu pertandingan. Foto: internet

indopos.co.id - Sebuah tembakan buzzer-beater yang dilesakkan bintang Toronto Raptors Kawhi Leonard mengantarkan timnya ke final Wilayah Timur NBA.


Ini setelah tim Raptors sukses mengalahkan Philadelphia 76ers 92-90 dalam game ketujuh semifinal di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Senin WIB (13/5/2019). Dua game pertama akan digelar di markas Bucks di Fiserv Forum, Wisconsin, Kamis (16/5/2019) dan Sabtu (18/5/2019) WIB.


Tembakan buzzer beater Leonard berawal saat menerima bola lemparan ke dalam dari Marc Gasol, lalu menggiringnya melewati Ben Simmons dan memaksakan sebuah tembakan sembari menghindari upaya halauan Joel Embiid.

 


Bola sempat memantul tepat di lingkaran besi keranjang, namun kejatuhan keduanya tepat ke lubang yang ada dan memastikan kemenangan Raptors 92-90 sekaligus menutup rangkaian semifinal Timur dengan kedudukan 4-3.


Laman resmi NBA menyebut, Leonard menutup game ketujuh dengan catatan 41 poin dan delapan rebound, diikuti 17 poin dan delapan rebound milik Serge Ibaka, dwiganda 11 poin dan 11 rebound Pascal Siakam, 10 poin, enam rebound dan enam assist Kyle Lowry serta tujuh poin dan 11 rebound Gasol.

Bagi Sixers, Embiid meraih dwiganda 21 poin dan 11 rebound, disusul JJ Redick dengan 17 poin, Jimmy Butler 16 poin, Tobias Harris dwiganda 15 poin dan 10 reboundserta Simmons 13 poin.

Raptors kembali ke final Timur, setelah terakhir kali menjejakinya pada 2016 silam, namun kalah empat game langsung dari Cleveland Cavaliers yang belakangan melenggang ke final dan menjadi juara NBA.

Kali ini, Raptors akan menghadapi Milwaukee Bucks yang merupakan tim paling dominan di musim reguler dan dalam perjalanannya menyingkirkan Detroit Pistons 4-0 dan Boston Celtics 4-1. (ant)

 



 

Berita Terkait


Baca Juga !.