Ekonomi

Ini Enam Poin Kesepakatan Hasil RUPS Tahunan BNI

Redaktur: Ali Rahman
Ini Enam Poin Kesepakatan Hasil RUPS Tahunan BNI - Ekonomi

Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni (kelima dari kiri) bersama jajaran Direkis dan Komisaris BNI, di sela konferensi pers RUPS Tahun Buku 2018, di Kantor Pusat BNI, Gedung Grha BNI Lantai 24, Jalan Jenderal Sudirman Kav. No 1, Jakarta, Senin (13/5/2019).

indopos.co.id - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI tahun buku 2018 di Jakarta, Senin (13/5/2019) berhasil menyetujui enam poin.

Direktur Utama BNI, Ahmad Baiquni mengatakan, salah satu item pada poin pertamanya menyetujui laporan tahunan Perseroan termasuk laporan tugas pengawasan yang telah dilaksanakan Dewan Komisaris tahun buku 2018, dan mengesahkan laporan keuangan konsolidasian Perseroan tahun buku 2018.

Kedua, menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2018 sebesar Rp 15,02 triliun, yaitu untuk dividen sebesar 25 persen dari laba bersih atau Rp 3,75  triliun. Khusus dividen bagian Pemerintah atas kepemilikan 60 persen saham akan disetorkan ke rekening kas negara. Direksi Perseroan, dengan hak substitusi, akan menetapkan jadwal dan tata cara pembagian dividen tahun buku 2018 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Sebesar 75 persen dari laba bersih atau Rp 11,26 triliun akan digunakan sebagai saldo laba ditahan," ujarnya, pada konferensi pers RUPS Tahun Buku 2018, di di Kantor Pusat BNI, Gedung Grha BNI Lantai 24, Jalan Jenderal Sudirman Kav No 1, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Poin ketiga, penetapan remunerasi tahun buku 2019 serta tantiem tahun buku 2018 bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan. Keempat, penetapan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk mengaudit laporan keuangan Perseroan dan laporan keuangan pelaksanaan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2019.

Sedangkan poin kelima, menyetujui pengkinian rencana aksi (Recovery Plan) Perseroan dalam rangka memenuhi ketentuan Peraturan OJK No. 14/POJK.03/2017 tanggal 4 April 2017 tentang Rencana Aksi bagi Bank Sistemik.

"Terakhir menyetujui perubahan nomenklatur direksi dan perubahan susunan pengurus perseroan," katanya.

Di sini, pihaknya juga menyetujui dan mengangkat Hambra sebagai Wakil Komisaris Utama dan Ratih Nurdiati sebagai Komisaris terhitung sejak ditutupnya RUPS tersebut. (srv)

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat

Ekonomi / BNI Fasilitasi PMI Mudik dari 5 Negara

Ekonomi / BNI Jemput Gelar Prestisius ke Lisbon

Ekonomi / Ini Jadwal Layanan BNI Selama Libur Lebaran

Nasional / Mudik Bareng 2019, BNI Terbangkan 250 Pemudik Pulang Kampung


Baca Juga !.