All Sport

Tim Estafet Putra Indonesia Bidik Kejuaraan Dunia Atletik 2019

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Tim Estafet Putra Indonesia Bidik Kejuaraan Dunia Atletik 2019 - All Sport

indopos.co.id - Tim Estafet Putra Indonesia belum berhasil mewujudkan target di Kejuaraan Dunia Estafet 2019 Yokohama. Lalu Muhammad Zohri dkk tak mampu melaju ke putaran final 4x100 m putra saat berlaga di Stadion Internasional Yokohama, Jepang.

Tampil di heat 1, Tim Estafet Putra Indonesia yang dimotori Zohri, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, dan Mochammad Bisma Diwa Abina hanya mampu finis di posisi tujuh dengan catatan waktu 39,39 detik. Mereka kalah bersaing dengan Inggris Raya (38,11 detik), Brasil (38,22 detik), dan Jamaika (38.51 detik). 

Torehan itu hanya mampu menempatkan Merah Putih di ranking 19 pada klasemen penyisihan. Sebagai informasi, Tim Estafet Putra Indonesia ditargetkan masuk final dan mempertajam catatan waktu menjadi 39,00 detik. 

"Saya kecewa, tapi tetap bangga. Penyebabnya masih sama, yaitu kekompakan terutama ketika saat memberikan tongkat ini masih urgent, kata pelatih lari jarak pendek nasional Eni Nuraini, di Jakarta, Senin (13/5/2019)

"Setelah kembali dari Jepang, mereka (Zohri dkk) akan kami perbaiki kekompakannya dengan sesering mungkin berlatihan bersama. Masalahnya untuk latihan bersama mereka bisa dikatakan sangat sedikit, jadi ini perlu kami perkuat." katanya.

Kendati belum memenuhi ekspektasi, Eni tetap mengapresiasi penampilan anak-anak latihnya. Catatan waktu di Negeri Sakura dinilai Eni lebih baik dibanding dari penampilan Tim Estafet Putra Indonesia di Kejuaraan Asia Atletik 2019 Doha. Kala itu, tim yang tidak diperkuat Zohri hanya membukukan 39,96 detik. 

Tim Estafet Putra Indonesia masih berpeluang berburu poin menuju Olimpiade 2020 Tokyo. Zohri dkk, dikatakan Eni, akan mengikuti dua turnamen di China Grand Prix (Juli) dan Kejuaraan Dunia Atletik 2019 Doha (September).  "Setelah membangun kekompakan di antara mereka, selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan prestasi mereka," papar  Eni. (bam)

 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.