Raket

Singelar Putri Indonesia Jorji Janji Maksimal

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Singelar Putri Indonesia Jorji Janji Maksimal - Raket

Gregoria Mariska Tunjung

indopos.co.id - Kiprah tunggal putri Indonesia memang tak sebagus sektor lain. Namun, nomor yang dibesut Rionny Mainaky ini berjanji membantu Merah Putih mewujudkan ambisi membawa pulang Piala Sudirman 2019 Nanning di China, 19-26 Mei. 

Tim Sudirman Indonesia hanya membuat dua amunisi tunggal putri untuk bersaing di turnamen supremasi beregu campuran dua tahunan. Mereka adalah Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Asisten Pelatih Tunggal Putri Minarti Timur mengatakan, kedua anak latihnya sudah siap memberi kontribusi. Target pertama, mereka harus mampu menyumbang poin untuk meloloskan Indonesia sebagai juara grup. Sebagai informasi, Merah Putih tergabung di Grup B bersama Denmark dan Inggris Raya. 

"Tidak ada yang tidak mungkin, apalagi tampil di turnamen beregu sekelas Piala Sudirman. Yang terpenting adalah kerja keras dulu. Saya yakin Fitriani dan Jorji (sapaan karib Gregoria) bisa menyumbangkan poin untuk tim," ujar  Minarti di Jakarta, Senin (13/5).

Menilik kekuatan di atas kertas, kemungkinan Denmark menurunkan Mia Blichfeldt. Sementara Negeri Ratu Elizabeth menjagokan Chloe Birch. Menghadapi dua pemain ini, Fitriani dan Jorji cukup memiliki bekal.

Dua wakil Merah Putih unggul head-to-head atas Blichfeldt, Fitriani mendominasi 2-0 dan Jorji 2-1. Begitu juga dengan Birch, Jorji unggul agregat 2-0 darinya. Sementara Fitriani belum pernah bertemu dengan Birch. 

Bagi Minarti, konfidensi yang mereka usung tak sekadar hitung-hitungan kekuatan di atas kertas semata. Menurutnya, dua anak latihnya juga telah menunjukkan progres positif sepulang dari New Zealand Open, Selandia Baru, dua pekan lalu. Perlu diketahui, Fitriani tumbang di babak dua. Sementara Jorji terhenti di perempat final.

"Persiapan sudah siap semuanya. Sekarang tinggal menjaga kondisi kesehatan mereka saja jelang Piala Sudirman."

Terpisah, Jorji berjanji akan tampil semaksimal mungkin di Piala Sudirman. Ia ingin menuntaskan penantian 30 tahun Indonesia yang belum pernah berhasil kembali tampil sebagai juara. Terakhir, Merah Putih menang di edisi perdana pada 1989. Tim bulu tangkis Indonesia akan berangkat pada 15 Mei

"Saya tidak takut dengan dengan pemain Inggris Raya atau Denmark, tapi lebih waspada. Terutama Denmark, mereka punya pemain yang bagus. Saya termotivasi untuk membawa Indonesia juara," kata Jorji.  (bam) 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Raket / Tunggal Putra Timnas Bulu Tangkis sedang Disorot

Total Sport / Anthony- Gloria Mengecewakan

Total Sport / Setelah Indonesia Hanya Kebagian Perunggu, Fokus Kejuaraan Dunia

Raket / Chou Tien Chen Tancap Gas, Jojo Keok

Raket / Piala Sudirman 2019, Indonesia Juara Grup B


Baca Juga !.