Headline

Masjid Ini Sama Ademnya dengan yang di Madinah

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Masjid Ini Sama Ademnya dengan yang di Madinah - Headline

INDAH- Masjid Syura di Makassar, Sulawesi Selatan, memiliki ornamen khas yakni  miniatur Kakbah.FOTO:IST

indopos.co.id - Masjid Syura di Makassar, Sulawesi Selatan, memiliki ornamen khas. Yakni,  miniatur Kakbah di ruangan salat jamaah menjadi pilihan beribadah dan itikaf sepanjang bulan suci Ramadan  1440 Hijriah.

"Masjid ini sangat unik dan menjadi salah satu nikmat yang patut disyukuri jamaah, karena fasilitasnya nyaman untuk beribadah," kata Kabid Pelayanan Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Sulsel Kaswad Sartono di Makassar, Selasa (14/5/2019).

Dia mengatakan, di masjid yang adem karena dilengkapi dengan pendingin ruangan dan gaya arsitektur mirip hotel akan membuat jamaah betah berlama-lama untuk beribadah. Kaswad sendiri mengaku sudah beberapa kali ke masjid ini untuk memberikan manasik haji, namun baru sekali menjadi penceramah untuk salat taraweh pada bulan suci Ramadan  1440 Hijriah ini.

"Berada di masjid ini kurang lebih ademnya sama di masjid di Madinah, namun di sana pendinginnya kipas angin," katanya. Kenyamanan beribadah itu diakui salah seorang warga di Jalan Sunu III, Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo Hj Badariah.

Dia mengatakan, letak masjid yang hanya sekitar 100 meter dari rumahnya itu selalu menjadi masjid alternatif utama untuk melaksanakan salat sehari-hari maupun Salat Taraweh. "Selain nyaman karena hawanya sejuk, juga bersih dan memiliki tata pencahayaan yang mirip fasilitas hotel," katanya.

Sejumlah mukena dan Alquran juga tersedia di sudut ruang salat jamaah baik di lantai satu maupun lantai dua.(ant)

Berita Terkait

Megapolitan / Kedapatan SOTR, KJP Dicabut

Megapolitan / Jenazah Balita Ditemukan di TB Simatupang

Ekonomi / UAI Berbagi Kebahagiaan dengan Kaum Duafa dan Anak Yatim

Ekonomi / Nakamichi Gelar Promo Besar Ramadan di Tiga Marketplace

Ekonomi / Sharp Sedekah Bagikan Kebahagiaan dan Ilmu Pengetahuan


Baca Juga !.