Feature

Ngabuburit di Plaza Indonesia ada Pameran Laut Kita

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Ngabuburit di Plaza Indonesia ada Pameran Laut Kita - Feature

KREATIF- Karya instalasi seni yang terbuat dari berbagai jenis limbah plastik di Pameran Laut Kita, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.FOTO:IST

indopos.co.id - Bagi yang mencari variasi ngabuburit tidak ada salahnya berkunjung ke Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Di sana ada pameran bertajuk Laut Kita yang berlangsung hingga 16 Juni. Pengunjung bisa belajar mengenai dampak sampah plastik bagi kehidupan manusia.

"Memang mau ke sini sambil menunggu buka puasa, memang sudah rencana," kata Amelia yang melihat pameran itu bersama teman laki-lakinya (12/5/2019). Pameran yang diselenggarakan oleh rumah mode Sejauh Mata Memandang itu menampilkan beberapa instalasi seni yang terbuat dari berbagai jenis limbah plastik.

Di pintu masuk area pameran, hiasan bak juntaian bunga dan dedaunan yang terbuat dari sedotan dan botol plastik sekali pakai menggantung di langit-langit. Instalasi sederhana yang terbuat dari lima ton botol minum plastik sekali pakai yang dipres menjadi balok dan ditumpuk rapi ada di salah satu ruang pamer. Pengunjung bisa menggunakannya untuk duduk sembari menonton video tentang ancaman sampah plastik yang diputar di ruangan itu.

Novi, 45, yang datang bersama keluarga, mengunjungi pameran itu karena ingin menunggu waktu berbuka puasa dengan kegiatan yang mengedukasi. "Akhir pekan kan memang waktu keluarga ya, jadi sambil bawa anak main di playground, sambil ngajarin dia juga tentang apa sih plastik dan apa bahayanya, jadi dari kecil sudah diajarin pelan-pelan," katanya.

Sementara Ardi, 27, menyebut pameran itu sebagai pengingat untuk terus berusaha mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. "Apalagi di bulan puasa gini kan sering banget jajan di luar, beli cemilan, jadi melihat yang seperti ini berguna juga untuk mengingatkan gitu," ujarnya.

Pameran tersebut menjadi semacam ajang untuk mempertemukan masyarakat dengan potret kondisi darurat sampah plastik yang kini tengah terjadi.(ant)

Berita Terkait

Jakarta Raya / Siapkan Kejutan Tahun Ini

Jakarta Raya / Icip-Icip Hidangan Nusantara

Indobisnis / Ibu Cantik dari Bandung Ini Dapat Hadiah Maserati


Baca Juga !.