Megapolitan

Waspada, Kejahatan Hipnotis Mulai Makan Korban

Redaktur: Syaripudin
Waspada, Kejahatan Hipnotis Mulai Makan Korban - Megapolitan

ILUSTRASI

indopos.co.id - Waspada, jelang Lebaran aksi hipnotis kembali menimpa warga Kota Bekasi. Aksi kejahatan yang marak saat Ramadan menjelang Lebaran ini kembali terjadi di Perumahan Bojong Menteng Blok D, Kelurahan Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Modusnya, para pelaku menepuk pundak korban hingga tak sadarkan diri. Peristiwa yang terjadi Senin (13/5/2019) itu menimpa Tulus Rustam Purba, 45. Dia kehilangan sepeda motornya, Honda Vario 150 berplat nomor B 4897 KAK plus uang tunai yang disimpan di dalam jok motornya Rp 3 juta.

”Kasusnya masih dalam pengembangan. Korban sudah membuat laporan atas kejahatan yang menimpanya dengan nomor LP/530/K/V/2019/Sek Bks Tim," terang Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Selasa (14/5/2019).

Awal kejadian kata Erna, pemilik sepeda motor Tulus meminjamkan kendaraannya kepada kerabatnya bernama Pardede Purba, 39. Saat itu, Pardede ingin menemui keluarganya yang tak jauh dari lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi, Pardede yang sedang asyik menunggu tiba-tiba pundaknya ditepuk seseorang dari belakang sambil menyapa.

Pelaku lalu mengajak Pardede yang sudah di bawah pengaruh hipnotis ke lokasi tepatnya di Perumahan Bojong Menteng. Tak lama, pelaku hipnotis itu meminjam sepeda motor yang dikendarai Pardede dengan alasan ingin menjemput kakaknya. Tanpa pikir panjang, Pardede pun menyerahkan sepeda motor tersebut.

Beberapa menit kemudian, Pardede baru menyadari jika motornya dibawa kabur oleh pelaku yang menghipnotisnya. ”Korban lalu melaporkan kasus ini ke polisi. Dan kita sudah datangi lokasi dan melakukan olah TKP, saksi dan korban sudah kita minta keteranganya," ujarnya.

Sementara Pardede mengatakan, sebelum kejadian tiba-tiba didatangi orang tak dikenal dan menyapanya, kemudian para pelaku langsung menepuknya dengan tangan. ”Sudah sekitar lima menit saya baru sadar motor dibawa kabur. Saya benar-benar enggak sadar sudah ngasih gitu aja,” tandasnya. (dny)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Kasus Penganiayaan di Pantai Ancol, Polisi Gelar Rekonstruksi

Megapolitan / Ditolak Berhubungan Badan, Suami Tega Bacok Istri

Megapolitan / Komnas PA Ingatkan Orangtua Tak Kasih Perhiasan Mewah ke Anak

Megapolitan / Jatuh di Pelukan Korban Penjambretan, Bayi Tak Terluka

Megapolitan / Dorr...Pencuri Motor Tewas


Baca Juga !.