Politik

Minta Penghitungan Suara Diulang, Koalisi Parpol Geruduk Kantor KPU Jakut

Redaktur: Ali Rahman
Minta Penghitungan Suara Diulang, Koalisi Parpol Geruduk Kantor KPU Jakut - Politik

Aksi unjuk rasa di Kantor KPU Jakarta Utara. Foto: Purwoko/INDOPOS

indopos.co.id - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara (Jakut) didatangi puluhan massa yang tergabung dalam Koalisi Garuda Jakarta Utara. Mereka menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU Jakarta Utara, Rabu (15/5/2019).

Koalisi ini terdiri dari relawan partai politik peserta Pemilu 2019, antara lain Partai Gerindra, Golkar, PPP, Hanura, Perindo, dan Berkarya.

Massa tiba di Jalan Danau Sunter Barat, Tanjung Priok, depan Kantor KPU Jakarta sekira pukul 11.00 WIB. Mereka tampak datang dengan menggunakan sejumlah kendaraan dengan satu mobil komando yang diisi pengeras suara.

Massa mengenakan pakaian serta membawa bendera yang melambangkan partai yang mereka bela.

Selain itu, mereka juga membawa poster-poster berisi keluh kesah mereka akan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Utara S Andyka yang juga menjadi salah anggota Koalisi Garuda mengatakan, pihaknya memiliki bukti terkait hilangnya suara partainya yang mencapai 16 ribu suara. "Sehingga kami meminta penghitungan ulang," tegas Andyka di sela-sela aksi.

Andyka  juga menuntut untuk KPU membuka kotak suara se-Jakarta Utara. "Kecurangan seperti ini tidak bisa dibiarkan," katanya.

Ketua DPC Partai Berkarya Jakarta Utara, Rusaman, yang juga hadir di lokasi menilai banyak persoalan dalam pemilu di Jakarta Utara yang harus segera dibenahi. "Salah satu caranya dengan melakukan penghitungan ulang," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jakarta Utara Abdul Bahder, akhirnya bersedia menemu pendemo. Ia berjanji akan menindaklanjuti tuntutan pendemo jika memang ada bukti adanya kesalahan dalam penghitungan. "Nanti kami lihat dulu," ucapnya.

Sementara itu, di depan Kantor KPU Jakarta Utara, sejumlah anggota Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok juga melakukan penjagaan.

Adanya aksi unjuk rasa ini membuat arus lalu lintas di Jalan Danau Sunter Barat menjadi tersendat. (wok)

 

 

Berita Terkait

Headline / BPN Pastikan Prabowo Masih di Indonesia

Headline / Prabowo-Sandi Menang di Jakarta Timur

Headline / Tragedi Pemilu, Jangan Tutup Mata Dong!

Politik / Jokowi: Sengketa Pemilu Ada Mekanismenya


Baca Juga !.