Nasional

Kunjungi BBRVD, Mensos Optimistis dengan Kemampuan Penyandang Disabilitas

Redaktur: Ali Rahman
Kunjungi BBRVD, Mensos Optimistis dengan Kemampuan Penyandang Disabilitas - Nasional

Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita, melihat program pelatihan di Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD) Cibinong, Bogor, Rabu (15/5/2019). Foto: Deri Ahirianto/INDOPOS

indopos.co.id - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, mengunjungi Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD) Cibinong, Bogor, Rabu (15/5/2019). Di sana dia melihat dan berdialog langsung dengan penyandang disabilitas penerima manfaat program tersebut.

"Ini suatu hal yang positif, kami sudah melihat bahwa di Balai Besar ini dilatih saudara-saudara kita yang penyandang disabilitas. Mereka dilatih dalam tujuh kegiatan, yaitu komputer, call center, ada elektronik, jahit menjahit, design grafis, otomotif dan logam," ujar Agus Gumiwang, di BBRVPD Cibinong, Bogor, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, program pelatihan keterampilan di balai besar tersebut sengaja disiapkan oleh Kementerian Sosial. Hal itu agar penyandang disabilitas bisa kemudian diserap oleh industri. "Dan kami optimistis bahwa kemampuan mereka setelah keluar dari balai ini mereka tidak akan kalah dengan saudara-saudara kita non-disabilitas," pungkasnya. (dai)

Berita Terkait


Baca Juga !.