Megapolitan

Bus Mudik Terus Dicek

Redaktur: Darul Fatah
Bus Mudik Terus Dicek - Megapolitan

Foto : Ilustrasi

indopos.co.id - Pengelola Terminal Pulogebang Jakarta Timur menggelar "ram check" (pemeriksaan di lapangan) bus-bus pengangkut pemudik ke berbagai tujuan Jawa dan Sumatera. “Pos ‘ram check’ itu untuk memastikan bahwa kendaraan layak jalan,” kata Emiral Augus, kepala Seksi Operasional dan Kemitraan Terminal Pulogebang di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Pemeriksaan bus ditangani oleh petugas dari Unit Pengujian Kendaraan Bermotor (UPKB). Pengelola Terminal Pulogebang juga mendirikan tambahan pos keamanan dan  pos kesehatan. “Pos keamanan terdiri dari TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan, pos kesehatan terdiri dari Dinas Kesehatan dan BNNP, dan pos ‘ram check’ dilaksanakan oleh Unit Pengujian Kendaraan Bermotor (UPKB),” ungkap Emiral.

Pos kesehatan yang disediakan Terminal Pulogebang akan melayani gratis untuk para pemudik dan sopir bus yang ingin memeriksakan kesehatannya. “Ya nanti untuk para supir juga akan di cek dulu kesehatannya, kalau sehat ya jalan, kalau gak sehat ya gak bakal diizinkan buat jalan, untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia. (ant)

Berita Terkait

Megapolitan / Jalur Mudik Wilayah Karawang Diperbaiki

Nasional / Diprediksi, 4,67 Juta Pemudik Pakai Jasa ASDP

Megapolitan / Tekanan Darah Sopir Bus Mudik Jadi Perhatian

Megapolitan / Tes Narkoba Sasar Terminal

Megapolitan / Armada Bus Mudik Mulai Dicek


Baca Juga !.