Ekonomi

Perdagangan Indonesia-Argentina Disepakati Naik Dua Kali Lipat hingga 2021

Redaktur: Ali Rahman
Perdagangan Indonesia-Argentina Disepakati Naik Dua Kali Lipat hingga 2021 - Ekonomi

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita

indopos.co.id - Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Enggartiasto Lukita dan Menteri Produksi dan Tenaga Kerja Republik Argentina, Dante Enrique Sica sepakat untuk meningkatkan perdagangan kedua negara hingga dua kali lipat dari capaian tahun 2018 dalam dua tahun mendatang.

"Pada 2018, nilai perdagangaan kedua negara tercatat sebesar USD 1,7 miliar. Dengan kenaikan dua kali lipat, hingga 2021 nanti diharapkan terjadi keseimbangan perdagangan senilai USD 3,4 miliar" kata Mendag kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Rabu (15/5/2019).

Sementara itu, Dante Sisca menyampaikan, pertemuan yang dilakukan itu sangat positif. Argentina dan Indonesia berada dalam kerangka kerja yang sama.

"Harapannya tim kerja bisa segera memulai untuk mengecek potensi produk-produk perdagangan yang bisa ditingkatkan untuk mencapai target perdagangan tersebut," ujar Dante Sisca.

Setelah bertemu dengan Menteri Dante Sica, Mendag melanjutkan pertemuan dengan Presiden Kamar Dagang Impor Argentina, Ruben Oscar Garcia dan Chair of the Committee of Asian Affairs dari Dewan Argentina untuk Hubungan Internasional Duta Besar Eduardo Sadous.

Kedua organisasi swasta itu menyambut baik usulan Indonesia untuk memperkuat kerja sama perdagangan dan investasi. Indonesia dipandang memiliki pengaruh kuat di ASEAN yang berpotensi menjadi mitra strategis Argentina dan Mercosur. (mdo)

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / Perluas Akses Pasar, Mendag Kunjungi Amerika Selatan

Nasional / Kemendag Galang Dukungan Importir

Ekonomi / Mendag Sebut Keberadaan KPPU Penting

Nasional / Stabilitas Pangan Ciptakan Kondusifitas Politik


Baca Juga !.