Bola Dunia

Pembelian Thomas Lemar Tidak Sesuai Ekspektasi Atletico

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Pembelian Thomas Lemar Tidak Sesuai Ekspektasi Atletico - Bola Dunia

Pemain gelandang Atletico Madrid, Thomas Lemar. Foto: IST

indopos.co.id - Dalam delapan musim era Diego Simeone di Atletico Madrid, pembelian Thomas Lemar dari AS Monaco seharga EUR 70 juta (Rp 1,13 triliun) merupakan rekor tertinggi. Lemar yang cemerlang bersama Monaco plus bagian skuad Prancis saat menang Piala Dunia 2018 melambungkan banderolnya.

Akan tetapi harapan tinggi kepada Lemar tidak terbayar lunas. Kontribusi gol maupun assist pemain 23 tahun itu cuma tiga gol dan enam assist. Selain itu, dari 42 penampilan, hanya 30 kali Lemar masuk dalam starting XI.

Seperti diberitakan Marca, sejak pergantian tahun Lemar lebih sering bermain sebagai pengganti. Meski Simeone menyatakan memberikan kesempatan bermain sama besar untuk semua pemain nyatanya Lemar kalah saing dengan empat nama pemain lain. Yakni Thomas Partey, Rodri, Saul Niguez, dan Koke.

Dua nama terakhir merupakan nama yang tak tersentuh dalam starting XI Simeone. Rodri yang datang dalam periode yang sama dengan Lemar dan harganya lebih murah GBP 18 juta (Rp 334, 67 miliar) malah leih sering masuk starting XI Simeone.

Nah, belajar dari transfer Lemar dan Rodri Marca kemarin (15/5/2019) menulis jika Atleti lebih jeli memboyong pemain. Apalagi pundi-pundi uang Los Rojiblancos musim panas ini menggelembung.

Diperkirakan ada sekitar EUR 183 juta (Rp 2,95 triliun) hasil dari menjual beberapa nama pemain. Misalnya Lucas Hernandez dilegi EUR 80 juta (Rp 1,29 triliun) ke Bayern Muenchen, lalu Antoine Griezmann EUR 120 juta (Rp 1,94 triliun) ke Barcelona, dan Luciano Vietto EUR 7,5 juta (Rp 121,28 miliar) ke Sporting Lisbon.

Dengan banyaknya uang yang dipunyai Atleti nama-nama pemain yang santer didekati bukan pemain-pemain kelas wahid. Yang paling banter adalah penyerang 32 tahun Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani.  Cavani diplot menjadi pendamping Diego Costa setelah Griezmann lepas musim ini ke rival mereka. Klub Premier League Chelsea menurut The Sun menjadi pesaing terbesar Atleti mendapatkan Cavani. (koc)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Saatnya El Cholo Jualan Semangka di Madrid

Bola Dunia / Kalah Sekali dalam Dekade Terakhir

Bola Dunia / Kompak Ringkus Musuh

Bola Dunia / Ronaldo: Saya Lima Kali Juara Liga Champions, Atletico?

Bola Dunia / Marca Provokasi Morata biar Moncer

Bola Dunia / Duet GJ Tahan CR7


Baca Juga !.