Nasional

Perkuat Kedamaian Bangsa Pemprov NTB Hadiri Silaturahmi Tokoh Muda Indonesia

Redaktur: Ali Rahman
Perkuat Kedamaian Bangsa Pemprov NTB Hadiri Silaturahmi Tokoh Muda Indonesia - Nasional

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah (kedua dari kanan) saat menghadiri acara Silaturahmi Tokoh Muda Indonesia di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019).

indopos.co.id - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB), Zulkieflimansyah hadiri acara Silaturahmi Tokoh Muda Indonesia di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019). Pada acara tersebut turut dihadiri pula beberapa tokoh Kepala Daerah lainnya. Dengan tema Silaturahmi Bogor Untuk Indonesia beberapa Kepala Daerah berkumpul untuk menyatukan visi dalam membangun Indonesia yang mengedepankan kebersamaan dan perdamaian.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan menjadi bagian dari Silaturahmi Tokoh Muda Indonesia. "Pada kesempatan kali ini kami selaku Kepala Daerah berkumpul dan bersilaturahmi dalam berupaya untuk membangun dan menjaga perdamaian di Indonesia, seperti yang kita ketahui belum lama Negara ini telah dilaksanakan pemilihan Presiden Republik Indonesia," ungkap dia.

“Semua masyarakat di Indonesia sedang menunggu hasilnya, namun kami selaku Kepala Daerah berusaha untuk mencegah adanya ruang-ruang yang dapat menimbulkan konflik, pada kesempatan tersebut pula kami selaku Kepala Daerah juga membangun gagasan yang sama kedepannya yaitu gagasan kebangsaan kepada national building agar masyarakat Indonesia mampu berdemokrasi secara sehat," tambahnya.

Gubernur Zulkieflimansyah juga memaparkan dalam upaya membangun Indonesia dirinya sudah mempersiapkan beberapa program unggulan. “Selain menjaga perdamaian, dalam membangkitkan generasi Tokoh Muda Indonesia kami sedang menjalankan beberapa program unggulan di NTB diantaranya pengiriman beasiswa perguruan tinggi putra putri NTB ke luar Negeri, Bank Sampah yang bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sehingga sampah tidak lagi jadi musibah tapi menghasilkan nilai ekonomi," tutur dia.

Selain itu, Pemprov NTB juga berupaya untuk kembali membangkitkan Pariwisata di Lombok dengan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar-RI). “Lalu kami juga memiliki program perbaikan posyandu yang akan mengintegrasikannya dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan kami juga sedang berusaha mengembangkan kawasan industri di NTB yang akan mendorong tingkat perekonomian di NTB nantinya," ujar Zulkieflimansyah.

Gubernur Zulkieflimansyah juga berharap dengan kegiatan silaturahmi tersebut dapat memperkuat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, “Saya berharap setelah proses Pilpres agar seluruh proses yang ada kita hormati dan kita berupaya untuk membangun komunikasi antara satu sama lain meskipun pilihan kita berbeda pada beberapa waktu lalu serta mempererat silaturahmi, selain itu bersama program yang Pemprov NTB siapkan saya berharap turut andil dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan damai," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto selaku penyelenggara kegiatan Silaturahmi Tokoh Muda Indonesia menyampaikan.

“Pada hari ini kami semua dipersatukan karena hal yang sangat penting yakni karena kami cinta Indonesia dan kami cinta perdamaian. Seluruh pembahasan pada hari ini dipenuhi energi positif dan optimistis untuk membangun Indonesia yang damai. Selanjutnya, kami akan keliling Indonesia untuk menebarkan harapan optimisme Indonesia yang akan jaya pada saatnya. Kami menyepakati dalam menjelang 22 Mei nanti kami berusaha meminimalisir ruang-ruang yang dapat menimbulkan perpecahan bahwa kita harus berikan ruang yang terhormat bagi proses yang sedang berjalan," papar Bima.

Selanjutnya, Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil juga turut menyuarakan acara tersebut merupakan upaya para Kepala Daerah dalam menyampaikan pesan kerukunan yang lebih maksimal. “Kami ingin mengisi ruang informasi dan sepakat kami ingin menyampaikan pesan kerukunan dan perdamaian secara bersama akan menjadi maksimal serta masyarakat lebih mudah dipengaruhi jika kami bersatu, karena rakyat itu adalah bagaimana  dari sikap pemimpinnya," tutup Ridwan. (mdo)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Tinjau Gempa Lombok, Zulhas Disambut Gubernur Terpilih NTB


Baca Juga !.