Bola Dunia

Baru Dibuka, Pertandingan Liga 1 Ricuh

Redaktur: Nurhayat
Baru Dibuka, Pertandingan Liga 1 Ricuh - Bola Dunia

indopos.co.id - Laga PSS Sleman versus Arema FC di stadion Maguwoharjo, Sleman, menjadi pembuka digulirkannya Liga 1 2019, Rabu (15/5/2019). Namun, pertandingan laga perdana ini tak berlangsung mulus. Pertandingan yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1 itu sempat sempat dihentikan wasit selama 55 menit. Keributan yang melibatkan dua kelompok pendukung tim pada menit ke 31 menjadi pemicu kericuhan. 

Sesuai regulasi, wasit dan perangkat pertandingan lainnya, menunggu perkembangan situasi pada 30 menit pertama. Jika belum juga memungkinkan, maka ditunggu hingga 30 menit yang kedua.

Pada penantian 30 menit yang kedua itulah diputuskan pertandingan bisa dilanjutkan.  Keputusan itu dikeluarkan usai melihat situasi yang memungkinkan dan ada jaminan dari pihak keamanan setempat.

Menanggapi kejadian tersebut, Sekjen PSSI Ratu Tisha meminta pertanggungjawaban berupa laporan pertandingan dari pihak Panitia Pelaksana (Panpel) untuk dijadikan evaluasi. 

"Harus diusut secara tuntas bagaimana kejadian yang sebenarnya. Kita lihat dari panpel seperti apa, dan nanti panpel melaporkan ke PT LIB selaku operator Liga 1, lalu LIB melaporkan ke PSSI," kata Tisha.

Namun, Tisha optimistis insiden kericuhan pada laga perdana ini tidak akan mengganggu jalannya kompetisi yang sudah direncanakan secara matang.

"Tentu sangat menyayangkan dengan adanya kerusuhan ini. Sepak bola harusnya menjadi hiburan. Soal kompetisi, kita yang harus membuat diri kita yakin. Kita kerja keras untuk menciptakannya," pungkasnya. (yay)

Berita Terkait

Bola Lokal / Dipecundangi Borneo, Arema Salahkan Wasit

Bola Lokal / Polisi Amankan Provokator Kericuhan Suporter

Bola Dunia / Persebaya vs Bali United, Sulit di Laga Perdana

Bola Lokal / PSS Sukses Permalukan Arema

Bola Lokal / PSS Sukses Permalukan Arema

Bola Lokal / PSS vs Arema Buka Liga 1


Baca Juga !.