Stok Beras di Daerah Terluar Aman Terkendali

indopos.co.id – Kepala Bulog Sub Divisi Regional Tahuna Sulawesi Utara, Meydi Maxi Wongkar mengatakan, stok beras di wilayah Kepulauan Talaud. Stok beras mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai akhir Lebaran/Idul Fitri 1440 H.

“Stok beras di gudang Bulog Talaud, mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai akhir Lebaran nanti,” kata Meydi Maxi Wongkar di Tahuna, Kamis (16/5/2019).

Menurut dia, selain beras, di gudang Bulog juga tersedia stok gula pasir dan minyak goreng serta tepung terigu. “Kami juga memiliki stok bahan kebutuhan pokok lainnya seperti gula pasir, minyak goreng serta tepung terigu,” ungkapnya.

Di Kepulauan Talaud terdapat tiga gudang milik Bulog yang dipakai penyimpanan stok beras. “Stok beras di Talaud sejumlah 930 ton yang tersimpan di tiga gudang yaitu Beo dan Melonguane serta Lirung,” kata dia.

Di gudang Bulog Lirung terdapat 227 ton beras, gudang Beo 300 ton dan gudang Melonguane 403 ton. “Ratusan ton beras tersebut tersimpan dalam bentuk kemasan dan bruto,” cetusnya.

Selain itu, gula pasir dan tepung terigu serta minyak goreng juga tersedia dalam jumlah yang cukup. “Selain beras, Bulog juga menyiapkan minyak goreng dan gula pasir serta tepung terigu dalam jumlah yang cukup,” paparnya.

Dia meminta masyarakat di wilayah kepulauan Talaud agar tidak khawatir terhadap kebutuhan pangan. “Kami minta masyarakat tetap tenang sebab pangan di gudang Bulog mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai akhir Lebaran nanti,” sebutnya.(ant)

Komentar telah ditutup.