Daerah

Siapkan Rambu Rawan Longsor di Jalur Mudik

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Siapkan Rambu Rawan Longsor di Jalur Mudik - Daerah

BAHAYA - Ilustrasi jalur rawan longsor di Sumatera Utara. Foto: IST

indopos.co.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Selatan memantau kelengkapan rambu lalu lintas di jalur mudik lebaran. Bila ada yang rusak atau hilang akan langsung diganti.

"Rambu lalulintas terutama di jalur yang rawan kecelakaan sangat diperlukan, kata Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Selatan Nelson Firdaus di Palembang, Kamis (16/5/2019). Begitu juga daerah rawan longsor itu dibutuhkan rambu atau tanda khusus supaya pengemudi dapat berhati-hati. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota mengenai kelengkapan rambu tersebut.

"Rambu lalu lintas cukup penting antara lain untuk memberikan informasi mengenai kondisi jalan," katanya. Selain itu rambu juga berfungsi untuk memberitahukan keadaan lalu lintas sekaligus mendukung kampanye berlalulintas.

Oleh karena itu rambu harus terpasang di tempat yang tepat sehingga kelancaran lalu lintas tidak terganggu. Memang, lanjut dia, secara umum untuk arus mudik tidak menjadi masalah karena pihaknya terus berbenah.

Begitu juga jalan yang rusak Pemerintah Provinsi telah melakukan perbaikan sehingga arus mudik lebaran nanti diharapkan semakin lancar.(ant)

Berita Terkait

Ekonomi / Inspirasi Mudik 2019 Astra Infra di Tol Trans Jawa

Ekonomi / Inspirasi Mudik 2019 Astra Infra di Tol Trans Jawa

Megapolitan / 20 Km Jalur Mudik di Kota Bekasi masih Rusak

Daerah / Siagakan Alat Berat di Jalur Mudik Rawan Longsor

Daerah / Siagakan Alat Berat di Jalur Mudik Rawan Longsor


Baca Juga !.