Megapolitan

Evakuasi Korban Longsor Dihentikan

Redaktur: Syaripudin
Evakuasi Korban Longsor Dihentikan - Megapolitan

KERJA KERAS - Tim SAR terus mencari kemungkinan korban longsor di lokasi kejadian Desa Bantarkaret, Bogor, Rabu (15/5/2019). Foto: Sofiansyah/radar bogor/indopos group

indopos.co.id - Evakuasi korban longsor di kawasan IUP PT Antam Tbk UBPE Pongkor Desa Bantarkaret, memasuki hari kedua, Rabu (15/5/2019). Evakuasi dilakukan oleh Polsek Nanggung.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Nanggung AKP Asep Saepudin dan Danramil Kapten Arm Khudori. Pencarian atau evakuasi hari kedua ini melibatkan personil gabungan yaitu empat anggota Polsek Nanggung, empat anggota Koramil Nanggung, satu pleton Dalmas Polres Bogor, empat anggota Satpam PT Antam tbk, empat orang SAR Kabupaten Bogor, dan dua orang BKO Polda Jabar.

Pada hari kedua ini petugas tidak lagi menemukan korban longsor atau aktivitas warga di sekitar lokasi kejadian. Dengan demikian kegiatan pencarian korban atas kesepakatan Kapolsek, Danramil, pihak PT. Antam UPBE Pongkor. BPBD Kabupaten Bogor dan team Rescue PT. Antam, dihentikan.

Sebelumnya, polisi memastikan bahwa gurandil yang tewas tertimbun longsor Gunung Pongkor, berjumlah dua orang. Sementara enam penambang liar lainnya selamat dari bencana longsor yang terjadi pada Sabtu (12/5/2019) dini hari.

“Kami pastikan korban tewas hanya dua orang dari delapan yang tertimbun. Enam orang lain selamat,” ujar Kapolsek Nanggung, AKP Asep Saefudin.

Sebelumnya, sebanyak delapan kampung yang berada di Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung juga diterjang bencana longsor yang terjadi Senin (13/5/2019). Tak hanya itu tebingan di Jalan Raya Bantarkaret juga sempat tertutup material longsor.

Longsor terjadi di beberapa kampung yang berada di Desa Cisarua yakni kampung Cihiris, Babakan, Cimaja, Kampung Baru, Gununggantung, Parigi, Jangkarwetan, dan Hegarsari. (ysp/nal/c)

Berita Terkait

Megapolitan / Penambang Ilegal, Masalah Utama Gunung Pongkor

Megapolitan / Longsor Mengancam, Zona III Pembuangan Sampah Ditutup

Nusantara / Alat Berat Buka Akses Longsor Bakan Mongondow

Megapolitan / Rawan Bencana, Satu Kampung Dipindah

Nasional / Longsor di Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara Telan Korban Jiwa

Megapolitan / Enam Kelurahan Rawan Longsor


Baca Juga !.