Ekonomi

April 2019, Laba BNI London Tumbuh 3,2 USD Juta

Redaktur: Ali Rahman
April 2019, Laba BNI London Tumbuh 3,2 USD Juta - Ekonomi

BNI KCLN London berpartisipasi dalam Seafood Expo Global (SEG) yang diselenggarakan di Brussels, pada Selasa hingga Kamis, 7 - 9 Mei 2019 lalu. Hadir pada acara tersebut General Manager BNI London Ujuan Marihot.

indopos.co.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) TBK (BNI) Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) London mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 12,71 persen yaitu USD 3,2 juta pada April 2019 dari USD 2,8 juta pada April 2018. Pertumbuhan laba tersebut salah satunya ditopang oleh transaksi trade finance yang volume transaksi telah mencapai USD 55,87 juta per April 2019.

Untuk lebih menggenjot transaksi trade finance, BNI KCLN London berpartisipasi dalam Seafood Expo Global (SEG) yang diselenggarakan di Brussels, pada Selasa hingga Kamis, 7 - 9 Mei 2019 lalu. Hadir pada acara tersebut General Manager BNI London Ujuan Marihot.

Ujuan menuturkan, SEG merupakan acara pertemuan para pengusaha yang bergerak dalam usaha seafood terbesar di dunia. SEG diikuti oleh lebih dari 30.000 pembeli, pemasok, dan seluruh pihak terkait dari 78 negara. Peserta datang untuk bertemu dengan pemasok yang ada, mencari produk baru dan juga jaringan dengan profesional industri lainnya.

BNI KCLN London berkontribusi dengan memberikan pemaparan kepada para exhibitor untuk selanjutnya dapat dijadikan referensi produk dan layanan untuk melakukan transaksi ekspor - impor.

"Sebagai salah satu bank dari Indonesia yang berada di daratan Eropa, BNI siap mendukung para eksportir Indonesia khususnya dari sisi keuangan melalui berbagai produk dan layanan BNI. BNI KCLN London juga bisa menjadi perpanjangan nasabah untuk dapat mendekatkan diri ke para importir yang berada di Eropa. Diharapkan dengan hadirnya BNI dapat memberikan solusi dan lebih meningkatkan transaksi ekspor Indonesia," ujar Ujuan, melalui pesan tertulisnya, Kamis (16/5/2019).

Adapun produk dan layanan yang BNI siapkan bagi para exhibitor adalah Issuance LC, Advising LC dari dan ke Indonesia, Cash against Docs, Supply Chain Financing, Corporate Local Loan, dan lain sebagainya. (*)

Berita Terkait

Ekonomi / Dukung Ekspor Indonesia, BNI Biayai Importir Burung Walet

Ekonomi / BNI Jamu 1.000 Santri di Mataram

Ekonomi / Libur Lebaran, BNI Siapkan Rp 14,3 Triliun Tiap Minggu

Ekonomi / Ramadan dan Idul Fitri 2019, BNI Siap Layani Masyarakat

Ekonomi / BNI Kembangkan Rumah Nelayan Indonesia


Baca Juga !.