Bola Lokal

Madura United Pesta Gol di Kandang Persela

Redaktur: Nurhayat
Madura United Pesta Gol di Kandang Persela - Bola Lokal

indopos.co.id – Bermain di depan pendukungnya, Persela Lamongan harus mengakui keperkasaan Madura United dengan skor telak 1-5. Derby Jawa Timur yang tersaji pada pekan perdana Liga 1 2019 berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5/2019).

Datang sebagai tim tamu, Madura United bermain menyerang. Laga baru berjalan 13 menit, Alberto 'Beto' Goncalves berhasil merobek gawang Persela setelah menerima umpan silang dari Greg Nwokolo.

Persela sempat memiliki asa setelah pada menit ke-37, Laskar Joko Tingkir mampu menyamakan kedudukan melalui tembakan yang tepat sasaran dari bomber anyar asal Brasil, Alex Goncalves.

Namun, Persela gagal mempertahankan skor imbang hingga babak pertama usai. Pada menit 43, Madura United berhasil unggul setelah Beto sukses menjebol gawang Persela lewat tendangan terukurnya.

Derita Persela semakin bertambah pada masa injury time, top scorer Liga 1 musim lalu, Aleksandar Rakic mampu memperdaya kiper Dian Agus, sehingga mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan MU hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Madura United tetap tampil atraktif dalam membombardir pertahanan Persela. Tuan rumah pun dipaksa untuk tidak bisa mengembangkan permainan.

Upaya Persela untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah pada menit 60, Alex Goncalves harus diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua dari wasit. Bermain dengan 10 pemain membuat tambah kewalahan menahan gempuran dari Madura United.

Serangan bertubi-tubi yang dilepaskan Madura United pada akhirnya membuahkan hasil pada menit 63. Kolaborasi cerdik yang dilakukan dua pemain naturalisasi, umpan Beto ke kotak penalti Persela yang disambut Greg berhasil menjadi gol keempat bagi MU.

Pundi-pundi gol MU belum berhenti, pada menit 80, pemain pengganti Slamet Nurcahyono sukses menjebol gawang Persela. Menerima umpan cantik dari Rakic, Slamet dengan tenang sanggup mengecoh Dian Agus untuk menyumbangkan gol kelima Laskar Sape Kerrab.

Hingga akhirnya, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Madura United sukses bercokol di puncak klasemen sementara berkat kemenangan 5-1 atas Persela. (yay)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / Tuan Rumah Waspadai Mantan

Bola Lokal / Kantongi Strategi Persela, Persija Yakin Curi Poin

Bola Lokal / Gagal Menang, Pelatih Persib Kecewa

Bola Lokal / Tuan Rumah Waspadai Serangan Balik

Bola Lokal / Sidang Gugatan Pilpres Ancam Jadwal Persib vs Madura United

Bola Lokal / Hadapi Tira Persikabo, Persib Punya Catatan Buruk


Baca Juga !.