Raket

Piala Sudirman, Denmark Andalkan Pemain Muda

Redaktur: Nurhayat
Piala Sudirman, Denmark Andalkan Pemain Muda - Raket

foto: wahyu putro/antara

indopos.co.id - Denmark sedang berada di masa transisi dengan menurunkan generasi muda pebulutangkis mereka pada ajang Piala Sudirman, di Nanning, Tiongkok, 19-26 Mei.

Tahun ini, Denmark tidak akan diperkuat pemain berpengalaman mereka Christinna Pedersen dan Kamila Rytter Juhl, yang telah lama mengawal sektor ganda putri mereka.

Pederson juga salah satu pemain ganda campuran terbaik di dunia bersama Joachim Ficscher Nielsen dan Mathias Christiansen.

Pensiunnya kedua pemain itu membuka pintu bagi para pemain muda di dua kategori tersebut.

Denmark kuat di tunggal putra dengan Viktor Axelsen dan Anders Antonsen) serta di ganda putra (Kim Astrup, Anders Skaarup Rasmussen, Mathias Boe, Mads Conrad-Petersen), sementara lawannya akan berusaha mencuri poin dari Denmark di tiga kategori lainnya.

"Tim kami mungkin bukan lah yang terkuat dibanding tahun-tahun sebelumnya, tapi kami akan selalu ingat untuk menjadi underdog. Tim muda harus membuktikan diri mereka. Kami berada di fase transisi yang akan menjadi fondasi masa depan tim kami," kata pelatih Denmark Kenneth Jonassen.

Denmark akan menghadapi Inggris pada Senin dan akan meladeni Indonesia di laga paling diantisipasi di Grup IB pada Rabu.

"Grup yang tangguh. Tapi kami yakin kami memiliki kesempatan." pungkas sang pelatih. (yay)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.