Lifestyle

Lebaran, Tiket Masuk Bromo-Semeru Naik

Redaktur: Sicilia
Lebaran, Tiket Masuk Bromo-Semeru Naik - Lifestyle

Foto: ist

indopos.co.id - Tiket masuk ke Gunung Bromo dan Gunung Semeru bakal naik Lebaran nanti. Kenaikan tarif disesuaikan dengan kebutuhan asuransi kecelakaan bagi para pengunjung.

Premi asuransi yang semula Rp2.500 naik menjadi Rp4.000. Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru John Kenedie mengatakan, kenaikan tarif ini ditetapkan berdasarkan survei kepuasan pengunjung yang menginginkan penyesuaian premi asuransi.

''Sebagian besar berharap nilai santunan dan perawatan lebih besar,'' ujarnya. Tiket masuk Gunung Bromo bagi wisatawan lokal pada hari kerja yang semula Rp27.500 naik menjadi Rp29 ribu.

Adapun untuk hari libur yang semula Rp32.500 menjadi Rp34 ribu. Sedangkan tiket masuk Gunung Semeru untuk wisatawan lokal pada hari kerja yang semula Rp17.500 naik menjadi Rp19 ribu.

Sementara di hari libur naik dari Rp22.500 menjadi Rp24 ribu.

”Kalau untuk tiket masuk ke Gunung Bromo dan Gunung Semeru buat wisatawan mancanegara tidak berubah. Karena premi asuransi bagi mereka tetap. Untuk tiket masuk wisatawan mancanegara ke Gunung Bromo sebesar Rp217.500 di hari kerja dan Rp317.500 pada hari libur,” jelasnya.

Bagi wisatawan mancanegara yang datang ke Gunung Semeru di hari kerja membayar tiket Rp210 ribu dan Rp310 ribu pada hari libur. Asuransi kepada pengunjung Gunung Bromo dan Gunung Semeru ini diberikan sesuai amanat Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan. (dew)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Napak Tilas Jejak Habibie di Batam

Lifestyle / Rumah Guguk, Surganya Pecinta Anak Bulu

Megapolitan / Pecah! Kunjungan Wisatawan Ancol Meningkat di Libur Lebaran

Lifestyle / Operator Diimbau Utamakan Keselamatan Wisatawan ke Raja Ampat

Nusantara / Mudik ke Cirebon, Ini Keungulan Kuliner dan Tempat Wisatanya


Baca Juga !.