Bola Lokal

Turnamen sepak bola Legendaris Sumbar Jordus Cup Kembali Ditabuh

Redaktur: Heryanto
Turnamen sepak bola Legendaris Sumbar Jordus Cup Kembali Ditabuh - Bola Lokal

pertandingan Jordus Cup musim sebelumnya. Foto: internet

indopos.co.id - Turnamen sepak bola legendaris di Sumatera Barat (Sumbar) Jordus Cup XVII kembali ditabuh di Lapangan sepak bola Pulai Sungayang Kabupaten Tanah Datar, mulai 7-14 Juni 2019 mendatang.

Ketua panitia pertandingan Jordus Cup XVII Syahrifal mengatakan, turnamen ini akan diikuti delapan tim mulai dari juara bertahan Jordus FC, tim Pra PON Sumbar, Semen Padang U-20, Gasliko 50 Kota, Persiju Sijunjung, PSKB Bukittinggi, Payakumbuh FC dan Talawi.

“Tim Talawi sendiri menggantikan posisi Batang Anai FC yang tidak ambil bagian pada tahun ini,” kata Syahrifal di Padang, Sabtu (18/5/2019). Turnamen ini, kata Syahrifal, digelar dengan sistem gugur dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp22 juta.

Panitia juga telah merilis jadwal pertandingan dan laga pembuka akan digelar pada Jumat (7/6/2019) yang mempertemukan Gasliko menghadapi Persiju Sijunjung. Sementara pada Sabtu (8/6/2019) Tim Pra PON Sumbar akan menghadapi tim Liga 3 PSKB Bukittingi.

Kemudian Minggu (9/6/2019) tuan rumah Jordus FC akan berhadapan dengan juara Minangkabau Cup II yakni Kecamatan Talawi. Setelah itu laga penyisihan terakhir digelar Senin (10/6/2019) yakni Semen Padang U20 meladeni Payakumbuh FC.

Penggagas Jordus Cup Yasman Yanusar mengatakan panitian telah mendapatkan dukungan sponsorship di antaranya, Specs, OrtusEight, Oxygen Denim dan juga dari kalangan perantau Sungayang seluruh Indonesia. “Untuk kepastian tim dan jadwal tidak ada kendala dan kita inggal menunggu hari pelaksanaan saja," kata dia

Menurut dia saat ini panpel lebih fokus cari tambahan sponsorship ke beberapa perusahaan dan berbagai pihak. “Beberapa sponsor tahun lalu masih supporting kita, seperti Specs dan Oxygen Denim. Mudah-mudahan makin bertambah jelang pertandingan nanti," kata dia. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.