Megapolitan

Sembako Murah BPJS Ketenagakerjaan Ringankan Beban Warga Rawa Badak Selatan

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Sembako Murah BPJS Ketenagakerjaan Ringankan Beban Warga Rawa Badak Selatan - Megapolitan

MURAH - Kegiatan Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading di Jl K2 Terusan, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. FOTO: BPJSTK

indopos.co.id-BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading kembali menggelar Pasar Murah di Jl K2 Terusan, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, (18/5/2019). Warga setempat sangat mengapresiasi kegiatan yang hadir di bulan Ramadan tersebut. Lantaran kebutuhan bahan-bahan pokok sangat tinggi dengan harga mulai merangkak naik. 

”Ada 800 paket sembako yang kami disribusikan kepada warga. Tentu kegiatan sembako murah ini sangat membantu meringankan warga kami,” ungkap Ketua RW 05 Rawa Badak Selatan H M. Irsyad SE MM. Menurutnya, antusiasme warga setempat sangatlah tinggi. Terbukti, dalam watku yang tak terlalu lama seluruh paket sembako langsung habis terjual.

Irsyad mengaku, program BPJS Ketenagakerjaan tidak asing bagi warga setempat. Sebab para tokoh masyarakat seperti pengurut RW/RT, LMK, kader jumantik, dan sebagian pedagang, dsb sudah menjadi peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut. Dirinya berupaya terus mendorong agar program perlindungan dari negara tersebut lebih luas lagi dimiliki oleh masyarakat pekerja setempat.

Sementara itu Kabid Kepesertaan, Korporasi, dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelpa Gading Bagus Teja Harmoko mengatakan kegiatan sembko murah tersebut dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadan.  ”Kegiatan pasar murah tersebut ini juga sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kami kepada warga sekitar di mana banyak warga sini yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerajaan,” ungkap Bagus yang mewakili Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading, Pepen S. Almas.

Harga setiap paket Rp 75 ribu dari harga Rp 150 ribu atau dijual separuh harga. Setiap paket sembako berisi 5 kg beras premium, 2 kg gula pasar, dan 4 liter minyak goreng dan mie instan. Bagus berharap dengan digelarnya pasar murah ini sekaligus dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok terutam di bulan suci Ramadan.

”Kegiatan pasar murah ini juga sebagai bentuk partisipasi  dalam program kepesertaan bukan penerima upah (BPU) dan pendekatan kepada warga agar program BPJS Ketenagakerjaan semakin meluas ke warga terutama di kalangan pedagang dan pelaku UMKM setempat. ” paparnya.(dni)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.