Lifestyle

5 Tempat Wisata Alam di Bali dengan Pemandangan Super Cantik

Redaktur:
5 Tempat Wisata Alam di Bali dengan Pemandangan Super Cantik - Lifestyle

indopos.co.id - Jika mendengar kata Bali, mungkin objek wisata yang pertama terlintas di pikiran kita adalah Pantai Kuta. Tidak salah memang, sebab Kuta merupakan salah satu pantai di Pulau Dewata yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Namun, buat Anda yang bosan dengan suasana pantai dan ingin menikmati panorama tempat wisata di Bali lain yang tak kalah cantik, daftar berikut mungkin bisa dijadikan pertimbangan.

Tukad Melangit, Bangli

Objek wisata alam yang satu ini mungkin masih sedikit asing di telinga Anda. Namun, siapa sangka kalau ia justru punya pesona dan daya tarik yang luar biasa? Tukad Melangit merupakan destinasi wisata yang terletak di Banjar Antugan, Bangli, Bali.

Tempat ini menawarkan pemandangan perbukitan segar nan hijau dengan langit biru khas nuansa pedesaan yang bisa dinikmati dari ketinggian. Di sini disediakan juga rumah panggung sederhana untuk Anda yang gemar berpose di depan kamera.

 

Ngarai Sukawati

Jika ingin melihat objek wisata alam di Bali yang belum banyak dijamah wisatawan, datanglah ke Ngarai Sukawati. Di sana Anda akan menemukan tebing-tebing besar dari batu yang menjulang tinggi. Jika diamati dengan saksama, sekilas tebing ini membentuk beberapa figur, baik manusia maupun binatang.

Oh ya, tempat ini sangat cocok, lho, dijadikan spot fotografi untuk berbagai tema, termasuk pernikahan. Anda yang sekadar ingin bersantai dan melepas diri sejenak dari rutinitas pun dipersilakan untuk datang kemari. Tempat ini berlokasi tidak jauh dari Pura Beji Guwang.

 

Pantai Atuh, Nusa Penida

Jika bosan dengan pantai-pantai di Bali yang sesak oleh wisatawan, cobalah mampir ke Pantai Atuh di Nusa Penida. Daerah yang terletak di ujung timur Pulau Dewata ini memang terkenal akan keindahan alamnya.

Di Pantai Atuh, Anda akan menjumpai tebing-tebing karang berukuran besar dengan pemandangan sekitar yang tak kalah cantik. Akan sangat beruntung kalau berkunjung saat laut sedang surut karena bebatuan karang di laut bisa terlihat dengan sangat jelas.

 

Tujuh Air Terjun, Singaraja

Siapa bilang di Bali tak ada air terjun? Di daerah Singaraja, Anda akan disuguhi pemandangan 7 air terjun yang sangat memesona, yaitu Air Terjun Pucuk, Air Terjun Kembar, Air Terjun Aling-Aling, Air Terjun Canging, Air Terjun Kroya, Air Terjun Dedari, dan Air Terjun Cemara.

Untuk sampai di lokasi, Anda perlu berjalan kaki selama 3 jam. Tapi tak perlu khawatir, pemandangan kanan kiri dijamin akan membuat mata tetap segar dan pantang capek. Sesampainya di lokasi, Anda bisa melepas lelah dengan berenang atau sekadar berbasah-basahan di kolam air terjun yang sangat sejuk.

Air Terjun Peguyangan

Ingin menikmati sensasi spa alami dan bermain air tanpa diganggu wisatawan lain? Datanglah ke Air Terjun Peguyangan. Meski tempatnya terpencil, dijamin Anda akan terpukau begitu tiba di lokasi. Di sini mengalir mata air yang menuruni lereng-lereng tebing bertingkat sebelum akhirnya bermuara di laut.

Untuk mencapai mata air ini, wisatawan harus menuruni sekitar 460 anak tangga yang berada pada dinding tebing yang curam. Pemandangan laut lepas dengan langit biru dan hijaunya pepohonan sekitar akan membuat Anda serasa di surga.

Itulah objek wisata alam di Pulau Dewata yang tidak boleh dilewatkan. Jangan risau tak kebagian akomodasi karena banyak hotel di Bali yang siap dijadikan tempat istirahat/singgah, seperti hotel-hotel Airy.

Selain menawarkan kamar hotel dengan tarif terjangkau, Airy Rooms juga menjamin tamu dengan 7 macam fasilitas standar, seperti kamar tidur bersih, shower air hangat dan perlengkapan mandi, AC, TV layar datar, WiFi gratis, dan air minum. Cocok sekali untuk Anda yang liburan dengan bujet terbatas. (adv)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Daerah / Perahu Wisata Tenggelam, Satu Penumpang Tewas


Baca Juga !.