Politik

Di Depan Jokowi, Golkar Minta Kursi Ketua MPR

Redaktur: Darul Fatah
Di Depan Jokowi, Golkar Minta Kursi Ketua MPR - Politik

indopos.co.id - Partai Golkar selaku pemenang kedua dalam Pemilu 2019 ingin menduduki kursi ketua MPR. "Dalam konteks kesantunan politik, telah jelas dalam UU MD3 bahwa pemenang pemilu akan menjadi ketua DPR berikutnya. Dalam hal ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan wakilnya secara berurutan sehingga akan wajar, ini seizin Pak Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB) apabila dalam nanti dalam pemilihan ketua MPR, yang dipilih dalam sistem paket, paket koalisi Indonesia Kerja, wajar juga mengusung paket dengan ketua (MPR) dari Partai Golkar," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Minggu (19/5/2019).

Airlangga menyampaikan hal tersebut di hadapan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Diaz Hendropriyono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang serta fungsionaris Partai Golkar lainnya.

Seusai acara tersebut, Airlangga mengaku masih akan berunding dengan partai koalisi pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mengenai siapa nama calon ketua MPR. "Baru akan dimulai pembicaraan, sesudah tanggal 22 Mei 2019," ungkap dia. Airlangga menilai permintaan itu adalah hal yang wajar berdasarkan proporsi pemenang pemilu. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Sofyan Jacob Ditetapkan Tersangka

Nasional / Kivlan Zen Ajukan Penangguhan Penahanan ke Menhan

Nasional / Mabes Polri Ungkap Benda-benda Mematikan Aksi 21-22 Mei

Nasional / Aksi Dugaan Makar Seret Mantan Kapolda Metro


Baca Juga !.