Politik

Golkar Tolak People Power

Redaktur: Darul Fatah
Golkar Tolak People Power - Politik

indopos.co.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, partai yang dipimpinnya menolak aksi "People Power" pada 22 Mei 2019 menolak hasil Pemilu 2019. "Partai Golkar menegaskan agar pihak-pihak yang kurang puas dapat mengadukan ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) atau MK (Mahkamah Konstitusi). Bukan untuk mencari solusi di jalanan," ujar dia dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Minggu (19/5/2019).

Sebelumnya, merebak isu gerakan massa yang disebut "People Power" jelang pengumuman hasil Pemilihan Presiden (pilpres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019. Gerakan itu menyebut akan mendatangkan massa dari berbagai daerah untuk mengepung kantor KPU maupun Bawaslu.

"Sejak reformasi, kita sepakat membatasi masa jabatan presiden dan menyelenggarakan pemilu, pemilihan langsung. Oleh karena itu, dalam pemilu yang lalu seluruh parpol telah sepakat hari ini, dari apa yang kami monitor terhadap hasil pileg dan 80 persen masyarakat telah menggunakan hak pilihnya dan ini mempertegas legitimasi Pemilu 2019," tukas Airlangga. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Sofyan Jacob Ditetapkan Tersangka

Nasional / Kivlan Zen Ajukan Penangguhan Penahanan ke Menhan

Nasional / Mabes Polri Ungkap Benda-benda Mematikan Aksi 21-22 Mei

Nasional / Aksi Dugaan Makar Seret Mantan Kapolda Metro


Baca Juga !.