Daerah

Lagi, Petugas Pemilu Wafat

Redaktur: Darul Fatah
Lagi, Petugas Pemilu Wafat - Daerah

Foto: dok.indopos

indopos.co.id - Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Paring Lahung, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Arief Raksanjani, 28, wafat setelah penyelenggaraan Pemilu 2019. "Petugas PPS ini meninggal dunia pada Sabtu (18/5/2019), sekitar pukul 12.30 WITA di rumahnya dan dimakamkan hari itu juga di desa setempat," kata Camat Montallat Mastur di Muara Teweh, Minggu (19/5/2019) malam.

Menurut Mastur, sesuai surat keterangan kematian yang ditandatangani oleh Kepala Desa Paring Lahung Yudht Syahrial menyebutkan, Arief meninggal dunia karena sakit asma yang dideritanya sejak kecil. Lalu kambuh usai penyelenggaraan pemilu, serta rapat pleno tingkat kecamatan selama dua hari dua malam.

Jadi, kata dia, sesuai laporan kepala desa itu, Arief yang juga honorer guru SDN 2 Paring Lahung dan masih bujangan ini meninggal dunia karena sakit. "Meninggalnya anggota PPS ini telah dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Montallat," ungkap Mastur.

Ketua KPU Barito Utara Malik Muliawan mengakui, telah mendapat laporan terkait seorang petugas PPS meninggal dunia karena sakit. "Kami telah meminta data yang bersangkutan untuk ditindaklanjuti ke KPU Kalteng, kita tetap mengusulkan agar petugas PPS ini dapat tali asih dari KPU Pusat," tutur dia. (ant)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Sofyan Jacob Ditetapkan Tersangka

Nasional / Kivlan Zen Ajukan Penangguhan Penahanan ke Menhan

Nasional / Mabes Polri Ungkap Benda-benda Mematikan Aksi 21-22 Mei

Nasional / Aksi Dugaan Makar Seret Mantan Kapolda Metro

Politik / Golkar Disebut Jadi Korban Sistem Pemilu


Baca Juga !.