Daerah

Jaringan Bubuk Petasan Terbongkar

Redaktur: Darul Fatah
Jaringan Bubuk Petasan Terbongkar - Daerah

Foto: dok.indopos

indopos.co.id - Aparat Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur, mengungkap jaringan yang memperjualbelikan bubuk petasan. Para pelaku langsung ditangkap karena terlibat jual beli barang berbahaya. Paur Subbag Humas Polres Kediri Aipda Endyk Wahyu mengemukakan, polisi awalnya mendapatkan informasi marak penjualan petasan di jalan raya wilayah Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

Menindaklanjuti informasi tersebut, aparat melakukan penyelidikan dan berhasil membongkarnya. "Menindaklanjuti informasi tersebut Unit Resmob Polres Kediri melakukan penyelidikan di sekitar TKP, kemudian dari hasil penyelidikan tersebut didapati bahwa seseorang sedang memperjualbelikan bubuk petasan," kata dia di Kediri, Minggu (19/5/2019).

Polisi berhasil menangkap yang terkait dengan kasus tersebut. Yakni Put, 17, pelajar asal Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk. Lalu Hak, 28, sopir asal Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, dan Muh, 37, petani asal Desa Ngampel, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

Awalnya, polisi mengamankan Put. Dari tangannya, petugas menyita satu tas punggung, satu bungkus plastik besar yang berisi 4 kilogram bubuk petasan dan 15 sumbu petasan. Setelah diperiksa, ia mengatakan bahwa bubuk petasan itu didapatkan dari Hak yang dibelinya seharga Rp 200 ribu per kilogram. Petugas lalu menangkap yang bersangkutuan dan setelah diinterogasi, Hak mengaku bahwa barang itu dibeli dari Muh seharga Rp 160 ribu. (ant)

 


 
 
 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.