Internasional

Awal Ramadan 1440 H, KNRP Kembali Tembus Gaza

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Awal Ramadan 1440 H, KNRP Kembali Tembus Gaza - Internasional

MULIA-Peresmian Klinik KNRP Assalama di Gaza. FOTO:IST

indopos.co.id - Jelang Ramadan 1440 H tepatnya Sabtu-Minggu, 4-5 Mei 2019 Gaza-Palestina kembali dibombardir oleh israel. Warga Gaza kembali berduka. Puluhan rumah dan pertokoan serta fasilitas umum hancur lebur dibom. Korban jiwa dan luka-luka tidak dapat dielakkan.

Menjawab kebutuhan akan krisis akibat serangan bom, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Adara Relief Internasional yang tergabung dalam Delegasi Kemanusiaan Miles of Smiles 2019 kembali tembus Gaza pada 6-12 Mei 2019. Sama seperti Ramadan tahun lalu, delegasi kemanusiaan Indonesia hadir bersama Delegasi Miles of Smiles 2019, dari berbagai negara, antara lain; Malaysia, Yordania, Aljazair, Kuwait, dan Inggris.

”Setiba di Gaza, kami mengunjungi lokasi pengeboman kompleks perbelanjaan dan pemukiman warga Gaza, lalu dilanjutkan dengan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban pengeboman,” kata Caca Cahayaningrat, yang memimpin rombongan dari Indonesia, dalam siaran pers yang diterima INDOPOS, Senin (20/9/2019) di Jakarta.

Caca, yang juga Bendahara Umum KNRP, masuk ke Gaza bersama Ketua Bidang Penyaluran dan Hubungan Luar Negeri KNRP Azhar Suhaimi, Ketua Bidang Administrasi dan Kewilayahan KNRP Riyanto, Ketua KNRP wilayah Aceh Mayaruddin dan Ketua KNRP Kalimantan Timur Ali Hamdi, Ketua Umum Adara Relief Nurjanah Hulwani serta relawan Adara Relief Suzy Mardiani.

KNRP selama di Gaza, hingga 12 Mei 2019, mengunjungi dan meresmikan klinik KNRP-As Salama, buka puasa bersama dengan keluarga luka-luka akibat korban agresi israel, membagikan sembako serta bingkisan Hari Raya. Di samping itu KNRP membantu renovasi rumah, membagikan bantuan bahan bakar (solar) ke beberapa RS dan memberi santunan bagi penghafal Al Qur’an binaan Darul Qur’an wa Sunnah (DQWS).

”Pemberian bantuan bahan bakar ini sangat penting dibutuhkan guna menunjang aktivitas RS di Gaza ketika terjadi pemadaman listrik,” tambah pria yang sudah tiga kali ke Gaza. Sebelum kembali ke tanah air, KNRP juga silaturahim ke KBRI di Kairo, Mesir, Selasa (14/5/2019), diterima langsung oleh Duta Besar RI untuk Mesir Helmy Fauzy.

”Terima kasih kepada para donatur dan mitra KNRP, serta masyarakat Indonesia atas kepercayaannya pada KNRP. Ucapan terima kasih dan salam dari warga Gaza untuk masyarakat Indonesia,” ungkapnya.(mdo)

Baca Juga


Berita Terkait

Internasional / Rakyat Palestina Kenang Mantan Presiden Mursi

Internasional / Lebaran Idul Fitri 2019, Ribuan WNI Gelar Halal Bihalal di KBRI Kairo

Nasional / Bulog Gencar Bikin Pasar Murah

Kesra / Salurkan ZIS, Prioritaskan Daerah 3 T

Kesra / Wali Band Meriahkan Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan


Baca Juga !.