Raket

Piala Sudirman 2019, Ginting tak Gentar Axelsen

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Piala Sudirman 2019, Ginting tak Gentar Axelsen - Raket

Anthony Sinisuka Ginting

indopos.co.id - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengaku tak gentar bertemu dengan Viktor Axelsen jika diberi kepercayaan turun menghadapi Denmark pada laga kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019. Pertandingan akan berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Rabu ( 22/5/2019)  mendatang.

Ginting sendiri memiliki rekor yang cukup bagus menghadapi Axelsen. Pebulutangkis asal Cihami, Jawa Barat itu berhasil meraih dua kemenangan dalam tiga pertemuan menghadapi tunggal putra peringkat tiga dunia tersebut.

Terakhir, Ginting sukses meraih kemenangan menghadapi Axelsen saat keduanya bertemu di ajang China Open 2018. Saat itu, Ginting menang dua set langsung dengan skor 21-18, dan 21-17. “Lawan Denmark nanti mau siapa pun yang diturunkan, mau saya, Jonatan (Christie) atau Vito (Shesar Hiren Rhustavito) akan dikasih tahu  malam ini, " kata  Anthony dari Nanning, Tiongkok, Senin (20/5/2019).

“Kalau saya diturunkan lagi, saya siap, mau lawan siapa pun, kalau sudah datang ke sini saya siap saja mau diturunkan atau tidak, tetap siap main. Tidak ada mikir diturunkan atau tidak, pokoknya malamnya berpikir, besok main, besok main.”

“Kalau diturunkan, kemungkinan akan lawan (Viktor) Axelsen, pasti akan lebih berat lagi, nggak akan mudah lawan dia, mau menang atau kalah pasti tidak akan mudah, pasti match-nya ramai. Sekarang sudah selesai, ada waktu buat jaga kondisi dan jaga fokus,” jelasnya.

Ginting juga menjadi salah satu bagian saat Tim Indonesia meraih kemenangan 4-1 atas Inggris pada laga perdana Grup 1B Piala Sudirman 2019, kemarin. Tunggal putra peringkat tujuh dunia ini mampu mengalahkn Toby Penty lewat permainan straight game, 21-9, 21-12. (bam)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Raket / Tunggal Putra Timnas Bulu Tangkis sedang Disorot

Total Sport / Anthony- Gloria Mengecewakan

Total Sport / Setelah Indonesia Hanya Kebagian Perunggu, Fokus Kejuaraan Dunia

Raket / Chou Tien Chen Tancap Gas, Jojo Keok

Raket / Piala Sudirman 2019, Indonesia Juara Grup B


Baca Juga !.