Lifestyle

7 Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Surabaya

Redaktur:
7 Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Surabaya - Lifestyle

indopos.co.id - Tak ada habisnya membicarakan Kota Surabaya, sebab selalu ada hal yang menarik untuk dibahas. Tak terkecuali dengan sejumlah destinasi wisata baru di Kota Pahlawan. Selain pusat perbelanjaan, Surabaya memiliki banyak tempat wisata populer yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Namun, hanya sedikit orang yang pernah mengunjungi sejumlah tempat wisata baru di Surabaya berikut ini.

1.     Monumen Parasamya Purnakarya Nugraha

Monumen yang baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur pada akhir Desember 2018 silam ini masih berada di kawasan Kantor Gubernur Jawa Timur. Monumen yang dibangun sebagai penanda Titik Nol Kilometer Surabaya ini didesain oleh I Nyoman Nuarta, seorang seniman pembuat patung Garuda Wishnu Kencana di Bali.

2.     De Javasche Bank

Museum De Javasche Bank atau yang lebih dikenal dengan nama Museum Bank Indonesia ini dibuka untuk umum setelah proses restorasi selesai pada tahun 2012. Museum yang menyuguhkan aneka koleksi mata uang lama, koleksi harta budaya, koleksi dari konservasi, dan koleksi yang berkaitan dengan sistem perbankan ini terdiri dari tiga lantai. Museum yang terletak di Jalan Garuda Nomor 1, Krembangan, Surabaya ini juga menawarkan sejumlah spot foto instargammable.

3.     Hutan Kota Pakal

Hutan kota yang mulai dibangun pada tahun 2008 silam ini masih tergolong baru. Maklum saja, meskipun angka kunjungan meningkat setiap tahunnya, faktanya masih banyak wisatawan yang belum mengetahui keberadaan destinasi ini.

Hutan kota yang berlokasi di daerah Pakal, Benowo, Surabaya Barat ini memiliki tujuh gazebo untuk bersantai, taman bunga, kolam ikan, dan lahan bermain untuk anak. Terdapat juga pembangkit biogas yang menggunakan kotoran kambing dan sapi sebagai bahan pembangkit.

4.     Taman Cahaya

Taman yang terletak di Surabaya Barat ini berjarak cukup dekat dari Hutan Kota Pakal. Taman ini dibangun untuk memudahkan warga sekitar dan wisatawan yang ingin menghabiskan Minggu pagi dengan berolahraga. Terdapat jogging track, lapangan basket, dan lintasan batu refleksi yang dapat Anda gunakan secara bebas.

5.     Patung Budha Empat Wajah

Patung Budha Empat Wajah terletak di sudut Pantai Ria Kenjeran. Patung setinggi 36 meter ini dibangun pada tahun 2003. Sesuai dengan namanya, patung ini menampilkan sosok Buddha dengan empat wajah yang melambangkan empat sifat baik, yakni pengasih, murah hati, adil, dan meditasi.

6.     Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian Ti atau disebut juga dengan Sky World ini terinspirasi dari desain Pagoda Tian Tan di Beijing, Tiongkok. Namun, pagoda ini dibuat sebagai ikon pariwisata baru di Kota Surabaya, bukan untuk ritual keagamaan.

7.     Mangrove Gunung Anyar

Mangrove Gunung Anyar merupakan destinasi wista ang menawarkan keindahan alam yang dikelilingi pepohonan hijau rindang dan udara yang sejuk. Hutan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana tenang da jauh dari kebisingan kota. Di sini, Anda dapat berkeliling hutan dengan berjalan kaki atau menyewa perahu nelayan. Mangrve Gunung Anyar dapat Anda temukan di Jalan Medokan Sawah Timur, Segoro Tambak, Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata baru di Surabaya yang dapat Anda kunjungi. Untuk kenyamanan Anda selama berlibur, pastikan untuk mencari hotel di Surabaya melalui aplikasi Airy Rooms. Nikmati kemudahan booking hotel murah dengan harga terjangkau. Dapatkan kamar hotel yang bersih, tempat tidur nyaman, kamar mandi lengkap dengan shower air panas dan peralatan mandi, pendingin ruangan, televisi, air minum, dan WiFi gratis. (adv)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.