Lifestyle

Rekomendasi Airy: 7 Tempat Wisata di Bandung yang Ramah untuk Solo Traveling Perempuan

Redaktur:
Rekomendasi Airy: 7 Tempat Wisata di Bandung yang Ramah untuk Solo Traveling Perempuan - Lifestyle

indopos.co.id - Hai, perempuan Indonesia. Jangan takut liburan seorang diri! Tujuh tempat wisata di Bandung rekomendasi dari Airy ini bisa memberi Anda pengalaman solo traveling yang luar biasa.

1. Kota Mini Lembang

Berasa di kawasan wisata yang berlokasi di Lembang ini, akan membuat Anda serasa berada di Eropa. Setiap sudut tempat tersebut dihiasi dengan bangunan-bangunan mini yang menyerupai bangunan di Eropa. Anda juga dapat berswafoto sambil mengenakan pakaian tradisional Belanda, atau berfoto bersama boneka-boneka beruang yang instagenic.

 

2. Chinatown Bandung

Chinatown berada di kawasan pecinan yang berdekatan dengan Vihara Satya Budhi, vihara terbesar di Bandung. Anda dapat berwisata kuliner sekaligus berbelanja pernak-pernik khas Tiongkok. Tidak perlu was-was jika membeli makanan khas Tiongkok di sini karena terjamin halal.

 

Selain wisata kuliner, Anda juga dapat mengunjungi museum yang menyimpan artefak antik asli dari Tiongkok. Sebagai kenang-kenangan, Anda dapat berswafoto sambil mengenakan kostum tradisional khas Tiongkok.

 

3. Dulang Resort & Resto

Hai, Ladies! Jika Anda menginginkan solo traveling yang private dan jauh dari keramaian, Dulang Resort & Resto adalah tempat yang tepat. Di sini, Anda dapat berenang sambil menikmati indahnya hamparan sawah.

 

Ketika malam tiba, Anda dapat menikmati makan malam di tepi kolam sambil ditemani cahaya bintang dan kerlip lampu kota di kejauhan.

 

4. SangRia Resort & Spa

Setelah kerja keras setiap hari, tidak ada salahnya memanjakan diri dan melemaskan otot di SangRia Resort & Spa. Resort & Spa yang terletak di kawasan Lembang ini menyajikan panorama yang spektakuler. Sejauh mata memandang, yang tampak adalah pemandangan alam yang hijau dan menyejukkan mata.

 

Di tempat ini, Anda dapat berenang sambil menikmati indahnya panorama sekitar. Jika air kolam dirasa terlalu dingin, Anda dapat berpindah tempat ke kolam air panas yang disediakan pihak resort.

 

5. Danau Kawah Putih

Danau kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha ini terletak di Ciwidey, Jawa Barat. Danau tersebut terkenal dengan kawahnya yang berwarna putih kehijauan dan dapat berubah warna mengikuti cuaca.

 

Meski letaknya berada di ketinggian 2.400 Mdpl, Anda tidak perlu khawatir soal makanan. Pasalnya, telah tersedia fasilitas umum, seperti: restoran, toilet, musala, bahkan Pusat Informasi jika Anda butuh bantuan.

 

Barang yang wajib Anda persiapkan adalah jaket tebal, mengingat suhu di lokasi wisata ini bisa mencapai 8 derajat Celcius.

 

6. Taman Lembah Dewata

Indahnya panorama di Taman Lembah Dewata memang cocok untuk mengembalikan mood yang sempat terjun bebas. Anda dapat mengarungi Danau  Tadah Hujan sembari menikmati pemandangan alam yang asri dan menyejukkan.

 

Jika takut naik perahu, Anda dapat berkeliling danau dengan naik kuda poni. Atau, sekadar duduk di dermaga bambu, menikmati hawa segar juga cukup mampu mengusir segala penat. Simpan sejenak ponsel Anda dan nikmati indahnya pemandangan alam di sekitar Anda.

 

7. Perkebunan Teh Dewata

Perjalanan ke Bandung rasanya tidak lengkap jika belum mengunjungi kebun teh. Salah satu perkebunan teh yang dapat Anda jadikan destinasi wisata solo traveling adalah Perkebunan Teh Dewata.

 

Jika Anda berkunjung pada siang hari, Anda akan berjumpa dengan pekerja wanita yang sedang memetik pucuk daun teh. Anda dapat belajar memetik pucuk daun teh dari para pekerja tersebut.

 

Di ujung penjelajahan, jangan lupa mampir ke sungai yang berada di kawasan tersebut. Anda dapat mencelupkan kaki di aliran sungai yang jernih dan sejuk, sembari menikmati seduhan teh perkebunan ini.

 

Nah, sudahkah Anda menentukan destinasi solo traveling ke Bandung? Agar perjalanan Anda lebih terencana, jangan lupa pesan hotel di Bandung melalui Airy, ya. (adv)

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Tradisi Adat Warga Raja Ampat dalam Menjaga Kelestarian Alam

Lifestyle / 7 Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Surabaya


Baca Juga !.