Daerah

Damkar Kota Bandung Berhasil Padamkan Api Pasar Kosambi selama 40 Jam

Redaktur: Jakfar Shodik
Damkar Kota Bandung Berhasil Padamkan Api Pasar Kosambi selama 40 Jam - Daerah

KERJA EKSTRA - Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan titik api yang membakar sejumlah kios di Pasar Kosambi, Bandung, Jabar, Minggu (19/5). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj.

indopos.co.id – Kebakaran Pasar Kosambi Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) berhasil diatasi. Api sukses dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB. Itu setelah petugas pemadam kebakaran berjuang sekitar 40 jam.

”Api sudah dijinakkan sekitar pukul 17.00 WIB. Dalam artian tidak ada lagi titik api, dan semuanya sudah bisa padamkan,” tutur Kasi Operasi Pemadaman Dinas Kebakaran (Diskar PB) Kota Bandung, Asep Rahmat di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (20/5/2019).

Kalau ada sebuah area masih panas, itu hanya efek dari suhu ruangan. Seluruh area Pasar Kosambi sudah dalam tahap pendinginan. ”InsyaAllah tidak ada lagi perambatan. Nanti kami akan cek dengan PD Pasar dan kepolisian kalau api sudah berhasil dipadamkan,” imbuh Asep.

Asep memastikan sudah tidak ada lagi titik api yang berpotensi menimbulkan kembali percikan api atau panas yang bisa kembali membakar. Dengan kejadian itu, dia belum bisa menaksir berapa total kerugian pedagang terdampak. ”Ada yang sekian ratus juta, ada yang mungkin satu miliar. Yang di semi-basement ini semuanya habis (hangus). Hanya beberapa sudut yang bisa diselamatkan,” ulasnya.

Meski begitu, Asep mengatakan kejadian tersebut tidak menumbulkan korban jiwa. Korban hanya berasal dari petugas dinas kebakaran akibat asap kebakaran dan ada yang hingga dirawat. Hingga kemarin, Diskar PB menurunkan 26 unit mobil pancar, termasuk bantuan dari wilayah lain seperti Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan sejumlah unsur lainnya. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Enam Kecamatan di Kota Bekasi Rawan Kebakaran

Daerah / Tambang Minyak Ilegal Kembali Terbakar

/ Lima Anak Hangus Terbakar

Megapolitan / 22 Kebakaran Terjadi Sepanjang Ramadan di Kabupaten Bogor

Daerah / Kebakaran, Evaluasi Pasar Kosambi

Nusantara / Kebakaran, Pemkot Bandung akan Evaluasi Kondisi Pasar Kosambi


Baca Juga !.