Ekonomi

Bodypack Rilis Tas untuk Mudik dan Sekolah

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Bodypack Rilis Tas untuk Mudik dan Sekolah - Ekonomi

DISRUPTIF –(Dari kiri) Andika Bagja WIbawa (Video Content Creator Bodypack), Dian Maulana (Marketing Manager Bodypack), dan Dieng Sasongko (Marketing Communication Bodypack).FOTO:IST

indopos.co.id - Bodypack terus menajamkan positioning-nya di kancah industri tas Indonesia. Brand tas asal Bandung ini selalu setia menemani para insan kreatif, digital natives dan commuters, lewat berbagai event dan program menarik dalam beberapa tahun belakangan ini.

Marketing Manager Bodypack Dian Maulana mengatakan, memasuki semester dua tahun ini, yang bertepatan dengan bulan Ramadan, Bodypack menawarkan beberapa hal menarik. Hal ini  untuk menegaskan posisinya di tengah era disruptif yang penuh dengan pilihan ini. Tampaknya, inilah yang menjadi misi Bodypack dalam menembus pasar. Yaitu dengan be a part of your movement.

“Konsumen di era ini makin unpredictable, dan tidak terbiasa lagi dicekoki dengan berbagai promo. Strategi konten attract, engage, confirm menjadi sangat penting untuk bisa menyentuh titik emosional pelanggan. Sehingga cerita yang melibatkan pelanggan atau komunitas akan lebih menarik,” jelas Dian Maulana di Bandung (21/5/2019).

Sederet program sudah disiapkan Bodypack untuk menarik minat dan membangun keterikatan emosional dengan audiensnya. Dari sisi produk, Bodypack merilis Bodypack Ramadhan, yaitu produk baru untuk travelling di saat mudik. Lalu ada juga Bodypack  Back To School, yaitu produk untuk kebutuhan sekolah dan kuliah. ”Masuknya Bodypack untuk segmentasi sekolah adalah peluang besar sekaligus tantangan  untuk bisa eksis di segmentasi itu,” jelas Dian.

Tentunya, yang tak kalah penting adalah riset. Dalam meracik program, Bodypack terjun langsung mengamati perilaku target marketnya. “Dari terjun langsung kita mendapat beberapa masukan ide, yang akhirnya kita ramu sedemikian rupa dan akhirnya kita buat beberapa program-program yang menarik untuk target market kita,” ungkap Marketing Communication Bodypack Dieng Sasongko.

Tak hanya produk, beraneka program off line dan on line juga sudah siap menyapa para kaum urban. Salah satu program on line yang menjadi andalan Bodypack adalah merilis program web series #BaikLebihBaik di YouTube.

Cerita bernuansa komedi situasi ini, berkisah tentang persahabatan di sebuah bengkel motor bernama Baik Bike. Andika Bagja Wibawa yang bertugas sebagai penulis cerita sekaligus sutradara, menasbihkan Wanda Urban untuk berperan sebagai Bani/Pak Bos, Elmi Urban sebagai Ebed/Montir, Sony Bastian sebagai Norman/Kasir, dan Pevi Permana sebagai Pevi/Pemuda Hijrah. Selain itu didukung oleh bintang tamu yaitu Juicy Luicy, Fluxcup, Mustache and Beard, dan juga Audrey.

“Kami mengawalinya dengan mind mapping karakter persona bodypack. Mulai dari culture, audience, musik, event apa saja yang biasa digarap, dan juga konten seperti apa yang pernah dibuat dan disukai audience. Lalu, cerita dibuat berdasarkan poin poin tersebut. Selain bertujuan menjaring awareness dari audience terhadap brand Bodypack. Web series ini juga dibuat untuk menjadi sarana hiburan bagi audience sambil menunggu buka puasa.,” jelas sang sutradara, Andika Bagja Wibawa. Episode pertama web series #BaikLebihBaik akan ditayangkan perdana pada Jumat, 17 Mei 2019.

Kisah ini juga ditemani oleh beberapa program on line lainnya dari Bodypack. Sebut saja Bodypack Talks (Current issue talkshow), Moving Class (tips dan trik seputar profesi), dan Slice of Life (Semi Dokumenter tentang hal menarik di sebuah tempat).

Selain program on line, terdapat juga program off line dari Bodypack yang bakal digulirkan pada semester dua, seperti: Move the Wheels. Program bersama komunitas sepeda fixie yang akan dilakukan di kota Jogja & Banjarmasin. Sebelumnya digelar di Bandung, Medan, dan Bali.

Rawk the Store. Event musik yang diadakan di toko-toko Bodypack bersama band Rocket Rockers. Party After Office. Pop up event yang berkonsep mendatangi kantor-kantor di Jakarta untuk membuat karaoke party bersama Oomleo Berkaraoke

Music from the Alley. Event musik yang diadakan di luar toko Bodypack dengan mengusung konsep serta bintang tamu tertentu. Bodypack Community Fest.Ajang communities gathering yang diisi oleh komunitas-komuniatas  yang pernah bekerja sama untuk membuat acara bersama di akhir tahun.”Apapun bentuk program itu, kami selalu berusaha untuk tetap ikut dalam gelombang tren yang terjadi saat ini. Itu yang paling penting,” cetus Dieng Sasongko.(srv)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Arus Balik Masih Terasa di Sejumlah Terminal

Nasional / Udara Mahal, Darat Macet, Ternyata Laut jadi Idaman Pemudik

Headline / Catat, Kebijakan Satu Arah di Tol Cikampek Diperpanjang

Nasional / Arus Balik Via Pelabuhan Gilimanuk Lancar

Daerah / Arah Cirebon Merayap, Petugas Himbau Pilih Jalur Alternatif

Nasional / Tim Basarnas Terjunkan Tim Rescue di Yogya


Baca Juga !.