Megapolitan

Dampak Aksi Massa, Pola Operasi KA Direkayasa

Redaktur: Darul Fatah
Dampak Aksi Massa, Pola Operasi KA Direkayasa - Megapolitan

dok.indopos (Ilustrasi)

indopos.co.id – Aksi massa yang menolak pengumuman hasil suara Pilpres 2019 membuat Polda Metro Jaya harus mengalihkan arus lalu lintas. Akibatnya, kondisi demikian berpotensi menghambat calon penumpang kereta api (KA) menuju Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Karena itu, PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan kebijakan rekayasa pola operasi yang dinamakan berhenti luar biasa (BLB). Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA ini akan dilakukan pada Rabu (22/5/2019) pukul 05.25 - 23.00 WIB. Berlaku untuk keberangkatan KA 20A (Argo Parahyangan) tujuan Bandung sampai dengan 7098 (Argo Parahyangan Tambahan) tujuan Bandung. Keseluruhan terdapat 33 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir.

“Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun khusus hari ini, KA yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti juga di Stasiun Jatinegara untuk proses naik-turun penumpang. Hal ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir karena terkena imbas kemacetan. Sebagai alternatif mereka bisa berangkat dari Stasiun Jatinegara dengan rekayasa pola operasi pemberangkatan ini,” ucap Eva Chairunisa, senior manager Humas Daop 1 Jakarta.

Rekayasa pola operasi ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kerja sama dengan para calon penumpang. Maka, PT KAI Daop 1 Jakarta pun mengimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan mengecek kembali jadwal keberangkatan KA nya dan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal. "Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," tutup Eva. (rul)

Jadwal keberangkatan KA di Stasiun Gambir

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Akhir Ramadan, ARJ Gelar Aksi di Mabes Polri

Nasional / Inilah Sikap Tim Kuasa Hukum Soenarko

Headline / Hasil Autopsi, Ditemukan Luka Tembak di Tubuh Harun

Headline / Polisi Kurang Barang Bukti Ungkap Aktor Ricuh 22 Mei

Politik / Polisi Tangani 10 Kasus Hoaks Selama Aksi Mei


Baca Juga !.