Kesra

BPJS Ketenagakerjaan Menara Jamsostek Sediakan Ratusan Paket Sembako Murah

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
BPJS Ketenagakerjaan Menara Jamsostek Sediakan Ratusan Paket Sembako Murah - Kesra

BERKAH- Kegiatan pasar sembako murah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek.FOTO:IST

indopos.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek menyerahkan ratusan paket sembako murah kepada masyarakat pekerja yang membutuhkan. Salah satu penyaluran sembako murah itu adalah para peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan di lingkungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

Penyerahan sembako secara simbolisi dilakukan oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Ahmad Hafiz kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya di Kantor Kemenpar Selasa (21/5/2019). ”Dengan semangat Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah, penuh rahmat, ampunan, dan bulan dilipatgandakan semua pahala semoga kegiatan pasar murah kami bermanfaat bagi masyarakat pekerja yang membutuhkan,” ungkap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Menara Jamsostek Agoes Masrawi yang mendampingi Ahamad Hafiz di Kantor Kemenpar RI, Selasa (21/5/2019).

Menurut Awi, sapaan akrab Agoes Masrawi, kegiatan tersebut untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di bulan suci Ramadan. Apalagi harga-harga kebutuhan pokok cenderung naik menjelang lebaran. ”Semoga sembako murah kami bisa membantu pekerja seperti di lingkungan Kemenpar ini banyak sekali karyawan non-ASN yang juga peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.  

Menurut Awi pihaknya menyalurkan paket sembaku murah untuk pekerja di Kemenpar. Selain itu juga untuk pekerja di Kecamatan Tebet seperti PPSU, PHL, dan karyawan outsourching. ”Total paket sembako murah yang kami salurkan sekitar 800 paket,” cetus Awi.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi rutin setiap tahunnya. Pasar murah tersebut juga dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan.

”Harga normal paket sembako adalah sebesar Rp 150.000 kami berikan subsidi sebesar 50 persen demikian harga per paketnya menjadi Rp 75.000 dan kami jual dengan sistem kupon,” ungkapnya.

Awi menjelaskan, paket sembako yang diterima masyarakat yaitu beras kualitas premium 5 kg, gula kualitas premium 2 kg, minyak kualitas premium 4 liter, serta 1 kotak teh. (dni)

 
 
 
 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Bulog Gencar Bikin Pasar Murah

Kesra / Salurkan ZIS, Prioritaskan Daerah 3 T

Kesra / Wali Band Meriahkan Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan

Kesra / Wali Band Meriahkan Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan


Baca Juga !.