Headline

Jaga Jakarta Kondusif, Anies Diacungi Jempol

Redaktur: Nurhayat
Jaga Jakarta Kondusif, Anies Diacungi Jempol - Headline

Suasana Jk KS Tubun Petamburan siang itadi msh tegang, konsentrasi masa setiap sudut jalan dan aparat TNI yang berjaga di sisi gang dan jln belum dapat dilalui kendaraan umum. Foto Toni Suhartono/Indopos

indopos.co.id -  Pengamat Politik dari Universitas Al- Azhar Ujang Komarudin menilai sangat tidak tepat jika menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas tidak kondusifnya ibu kota saat ini. 

"Tidak bisa disalahkan kepada seorang Gubernur. Gubernur tak punya kewenangan untuk menahan orang-orang untuk berdemonstrasi. Kepolisian juga bukan berada di bawah Gubernur," ujar Ujang saat dihubungi, Rabu,  (22/5/2019). 

Selain itu, kata Ujang, Anies juga merupakan Gubernur yang sigap dalam mengantisipasi dengan menyiapkan sejumlah petugas-petugasnya dari berbagai kemungkinan. 

"Jadi tudingan tidak  berdasar itu tidak memiliki nilai yang disematkan kepada Gubernur Anies," jelas Ujang. 

Ujang juga meminta, agar semua pihak dapat menahan diri untuk tidak saling menyalahkan. 

"Karena kita juga harus jaga negara ini agar aman dan damai," papar Ujang. 

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu sosok yang disalahkan atas kericuhan yang terjadi usai aksi di sekitar gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Tanah Abang, Jakarta, dinihari tadi. 

Padahal, Anies sendiri pagi tadi langsung meninjau kondisi terkini dikawasan MH. Thamrin, Jakarta Pusat yang memang  menjadi lokasi demonstrasi sejak Selasa malam (21/5/2019). 

Anies pun melakukan peninjauan fasilitas kesehatan Mobil Ambulans Gawat Darurat (AGD) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta yang  bersiap siaga serta memastikan kondisi keamanan dan kebersihan di ruas jalan tersebut. (yay)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.