Lifestyle

Ini Prosedur Dasar Dalam Menangani Korban Kecelakaan

Redaktur: Ali Rahman
Ini Prosedur Dasar Dalam Menangani Korban Kecelakaan - Lifestyle

Kegiatan aksi santunan dan edukasi kesehatan oleh Siloam Hospitals Jogjakarta bersama Yayasan Kasih Ibu dan Pers sebagai Jogjakarta, Selasa (21/5/2019)

indopos.co.id - Siloam Hospitals Jogjakarta berbagi pengalaman di bulan Ramadan ini guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengetahui prosedur dasar dalam menangani kecelakaan, umumnya pada kecelakaan berlalu lintas.

Hal ini disampaikan Kepala Departemen Emergensi Siloam Hospitals Jogjakarta, dr. Ida Ayu Putu Diana Janaki dalam diskusi kesehatan menjelang berbuka puasa bersama wartawan se-Yogyakarta. Diskusi kesehatan ini mengambil topik 'Management On Trauma'.

"Diharapkan dengan edukasi ini, masyarakat menjadi lebih mengenal tata cara penanganan pertolongan. Misalnya membiasakan menyimpan nomor ambulans atau tidak serta merta memindahkan korban dari tempat kecelakaan," ungkap dr. Ida kepada INDOPOS, Rabu (22/5/2019).

Selain itu, Siloam Hospitals Yogyakarta juga turut berbagi dengan menyantuni 17 anak dari panti asuhan Yayasan Kasih Ibu Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal ini disambut baik oleh pihak yayasan.

"Kami sangat berbahagia dengan kepedulian yang ditunjukkan Siloam Hospitals Yogyakarta. Terlebih hadirnya layanan BPJS Kesehatan, prioritas bagi anak-anak kurang mampu. Ini sangat berarti bagi kami, terutama anak-anak panti asuhan. Terimakasih Siloam Jogjakarta," kata Lutfi, Pimpinan Panti III Yayasan Sayap Ibu Cabang DIY.

Rumah Sakit (RS) bagian dari Siloam Hospitals Group yang secara resmi beroperasional melayani masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya pada 27 Juli 2017 ini memiliki pelayanan Dokter Spesialis dan Sub Spesialis yang lengkap, fasilitas alat seperti 1,5 Tesla MRI, 128 Slice CT Scan, Ultrasound 4D, Cath Lab, Endoscopy, dan Haemodialysis. (mdo)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.