Indotainment

Dari Panggung Java Jazz, Tompi Lahirkan Karya bareng Jean Paul Maunick

Redaktur: Achmad Sukarno
Dari Panggung Java Jazz, Tompi Lahirkan Karya bareng Jean Paul Maunick - Indotainment

Musisi yang juga dokter, Tompi mewujudkan mimpinya. Dia merklis satu single lagu hasıl kolaborasi dengan Jean Paul Maunick

indopos.co.id – Musisi yang juga dokter, Tompi akhirnya mewujudkan mimpinya. Melalui single terbarunya, Fell This Way, Pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978 berkolaborasi dengan idolanya, Jean Paul Maunick.

"Gua pikir dia cuma ngecap (bercanda) doang, ternyata beberaha hari kemudian dia email gua. Ternyata beneran nih bule,”ujar Tompi ditemui di Melodika Musik, Podok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Tompi mengaku awalnya memang tak percaya bisa berkolaborasi dengan salah salah satu musisi yang yang dalam katagori, idolanya. Sebab, saat pertama kali bertatap muka. Tompi tak pernah memiliki rencananya untuk berkolaborasi dengannya.

"Jadi pas Java Jazz kemarin dia datengin backstage gua, mungkin karena saat itu dia lihat banyak yang antre mau tonton gua. Dia penasaran kali ya ini siapa, pas datang dia tanya duluan, ngajak ngejam gitu,” cerita tompi.
 
Dari panggung  Java Jazz, Lanjut Tompi, komunikasi baik berjalan. Sebuah lagu pun lahir melalui proses yang singkat. ”Musik saya yang buat, saya rekam pakai HP aja. Saya ke kirim ke dia. Terus dua bulan kemudian dia ngirim balik hasilnya," tutur Tompi.
 
Yang akhirnya, Tompi memutuskan berangkat ke London dan memoles lagu tersebut sehingga bisa dinikmati penggemarnya di Indonesia.
 
"Terus gua ke London, di sana kita buat liriknya, dia tulis yang bahasa Inggrisnya. Kemudian dia bilang, ‘Tom kayaknya harus ada lirik bahasa Indonesianya sih’ akhirnya gua buat liriknya dan jadi deh. Enggak lama," terangnya. (ash)

Baca Juga


Berita Terkait

Indotainment / Giring dan Tompi Komentari Soal Ekonomi Kreatif


Baca Juga !.