Nasional

JK Siap Bangun Dialog dengan Elite

Redaktur: Riznal Faisal
JK Siap Bangun Dialog dengan Elite - Nasional

Wakil Presiden Jusuf Kalla

indopos.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengupayakan dialog dengan sejumlah tokoh politik, termasuk Capres Prabowo Subianto, untuk menenangkan ketegangan Aksi 22 Mei.

“Ya, secepatnya saya lagi usahakan untuk ada pertemuan dengan tokoh-tokoh. Belum ketemu dengan (Prabowo), ya sedang diusahakan pokoknya,” kata JK kepada wartawan di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (23/5/2019).

Sebagai representasi dari pemerintah, JK mengatakan, siap untuk membuka dialog dengan para elite politik yang terlibat dalam Pilpres 2019. Tujuannya ialah untuk menciptakan kedamaian dan ketenangan kondisi negara.

“Saya tentu, Pemerintah tentu siap untuk berbicara, berdialog dengan semua tokoh karena tujuannya kita sama, untuk kedamaian, kemakmuran dan semua harus ada prosedurnya,”

Dia menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya korban pada Aksi 22 Mei. "Saya prihatin atas kejadian ini, dan saya juga menyampaikan dukacita kepada korban yang meninggal juga yang luka-luka," kata JK.

Wapres menyayangkan unjuk rasa yang awalnya berlangsung damai menjadi rusuh hingga terdapat korban meninggal pada Selasa (21/5) malam hingga Rabu dini hari.

"Aksi demo dengan damai itu kami sambut dengan baik, seperti semalam sebenarnya, mudah-mudahan disambut dengan baik. Akan tetapi, kemudian terjadilah peristiwa tengah malam itu," katanya.

Hingga Rabu pagi, enam orang meninggal dunia dan 200 orang lainnya luka-luka saat melakukan Aksi 22 Mei yang menolak hasil Pilpres 2019. katanya. (ant)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Politik / JK Sebut Dalam Politik Tak Ada Kawan atau Lawan Abadi

Internasional / Wan Azizah Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Jusuf Kalla

Nasional / Wapres Apresiasi Tujuh Pemimpin Perubahan

Nasional / Redam Trade War AS-Tiongkok

Nusantara / Wapres Sapa Penyintas Erupsi Gunung Agung


Baca Juga !.