Megapolitan

Anies Inspeksi Fasilitas yang Disiapkan Pemprov saat Unjuk Rasa 21-22 Mei

Redaktur:
Anies Inspeksi Fasilitas yang Disiapkan Pemprov saat Unjuk Rasa 21-22 Mei - Megapolitan

PANTAU - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdiskusi dengan petugas PMI yang bersiaga di kawasan Jalan MH Thamrin, Rabu (22/5/2019). Foto: Istimewa

indopos.co.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek fasilitas kesehatan dan kebersihan yang disiapkan pemerintah daerah saat terjadi demonstrasi Selasa (21/5/2019) dan berlanjut hingga Rabu (22/5/2019).

Kedua fasilitas tersebut siaga di sekitar Jalan Thamrin yang selama dua hari menjadi lokasi demonstrasi untuk menyuarakan ketidakpuasan hasil Pilpres 2019. Dia meninjau fasilitas kesehatan mobil Ambulans Gawat Darurat (AGD) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta yang telah bersiap siaga dan memastikan kondisi keamanan serta kebersihan di ruas jalan tersebut. ”Saya ke sini mau inspeksi fasilitas kesehatan kita dari semalam. Mereka membawa beberapa orang yang luka ke rumah sakit dan kita pastikan semua dirawat dengan baik,” katanya.

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta bersiaga di 25 titik strategis seperti di sekitar KPU dan Bawaslu. Dinkes Provinsi DKI Jakarta juga menyiagakan 42 puskesmas serta 32 RSUD. Untuk transportasi pasien, Dinkes Provinsi DKI Jakarta akan mengerahkan 82 unit ambulans dan 15 Unit Respons Cepat (URC) atau Ambulans Sepeda Motor dari AGD.

Selain itu, Dinkes Provinsi DKI Jakarta juga menyiagakan 82 dokter, 173 perawat dan 82 pengemudi. ”Kalau tim kesehatan pakainya ambulans. Untuk Satpol PP, mereka membantu tim pengamanan ambulans. Sekitar Tanah Abang ada 300-an personel,” terangnya.

Selain memastikan kesiapsiagaan tim kesehatan, Gubernur Anies juga meninjau truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta. Anies memastikan petugas kebersihan akan tetap bertugas tanpa henti, serta menyiagakan empat truk sampah di sekitar lokasi demonstrasi. ”Pasukan kebersihan kita tidak berhenti. Bahkan, di ujung sini di dekat BI, truk kita, stand by di situ, semua tim kebersihan jalan terus. Jadi, bisa dibilang kalau biasanya kerjanya pagi, lalu nanti diberi jeda. Kalau sekarang tidak ada jeda,” kata Gubernur Anies. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / 11 Juli Jabatan Sekda DKI Selesai, Pengamat: Segera Bentuk Pansel

Megapolitan / IMB Reklamasi, Melihat Aktivitas Pulau D di Teluk Jakarta

Megapolitan / Ditinggal Mudik, Penataan Kawasan Kemang Molor

Megapolitan / Penghapusan Operasi Yustisi Kependudukan di DKI Diapresiasi

Megapolitan / Kualitas Udara di Jakarta Buruk karena Polusi Kendaraan Bermotor


Baca Juga !.