Raket

Hadapi Taiwan, Ini Peluang Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019

Redaktur: Nurhayat
Hadapi Taiwan, Ini Peluang Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 - Raket

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

indopos.co.id - Tim bulutangkis Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Sudirman 2019. Meski kalah dari Denmark 2-3, Indonesia berhak menyandang status juara Grup 1B.

Di perempatfinal, Indonesia ditantang Taiwan yang menjadi runner-up Grup 1C. Taiwan tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika lengah, maka Indonesia bisa saja tumbang di tangan Taiwan.

Di ganda campuran, Indonesia yang mengandalkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan duet Lee Yang/Yang Ching Tun.

Hafiz/Gloria berada di ranking 6 dunia, dan sudah pernah mengalahkan Lee Yang/Yang Ching Tun di Malaysia Open 2019 lalu dengan skor 21-16, 21-10. Indonesia diperkirakan akan mengambil poin dari nomor ganda campuran karena pada dua pertandingan sebelumnya ganda campuran Taiwan selalu kalah. 

Di tunggal putra, memiliki Chou Tien Chen yang merupakan peringkat 4 dunia di nomor tunggal putra. Tetapi tak perlu khawatir, meski dua tunggal putra Indonesia rankingnya kalah, tetapi tidak soal head-to-head. 

Anthony Sinisuka Ginting punya rekor 5 kemenangan berbanding 4 kekalahan melawan Chou Tien Chen. Sedangkan Jonatan Christie lebih bagus lagi dan unggul 5-0 melawan Chou Tien Chen. 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon  pilihan utama di nomor ganda putra. Selain karena peringkat, Kevin/Marcus juga sudah diistirahatkan saat melawan Denmark. 

Kevin/Marcus kemungkinan akan melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin yang merupakan ganda putra terbaik Taiwan. Pada Malaysia Open 2019 lalu, Kevin/Marcus menang 21-13 dan 21-12 atas Lee/Wang. 

Nomor tunggal putri bisa dibilang sangat berat harapannya bagi Indonesia untuk merebut poin. Karena Taiwan punya Tai Tzu Ying yang merupakan ranking 1 dunia tunggal putri. 

Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung yang kemungkinan akan diturunkan esok hari hanya ada di peringkat 15 dunia. Pada Indonesia Open 2017 lalu juga Gregoria menyerah 13-21 dan 16-21 dari Tai Tzu Ying.

Di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan diturunkan menghadapi Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Meski begitu Greysia/Apriyani yang punya ranking dunia terpaut jauh dari Chang/Yang kemungkinan besar akan meraih kemenangan. (yay)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Bantai Jepang, Tiongkok Boyong Piala Sudirman

Raket / Piala Sudirman, Indonesia Diunggulkan Juara Grup

Bola Lokal / Piala Sudirman, Waspada Kekuatan Inggris dan Denmark


Baca Juga !.