Nasional

Kata Anies, Ekonomi Jakarta Tetap Stabil

Redaktur: Darul Fatah
Kata Anies, Ekonomi Jakarta Tetap Stabil - Nasional

Gubernur DKI Jakarta. Anies Baswedan

indopos.co.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan perekonomian di DKI Jakarta dalam kondisi stabil. Menurut dia, pascakerusuhan pada 21-22 Mei, sejumlah pusat perekonomian masih beraktivitas seperti biasanya.

"Terkait perekonomian, saya garis bawahi. Kondisi di Jakarta relatif tenang dan stabil. Karena ini berbeda dengan apa yang terjadi di tahun 1998. Pada 1998, seluruh wilayah di Jakarta terjadi kerusuhan di berbgai tempat. Ada toko-toko, mal-mal ada penjarahan," ujar Anies di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Namun, ungkap Anies, kerusuhan yang terjadi pada 21-22 Mei lalu tidak terjadi penjarahan. Dia mengatakan, kerusuhan hanya bentrokan akibat demontrasi di titik tertentu saja. Yakni, Thamrin, Tanah Abang, dan Slipi.

Kini, petugas gabungan terdiri dari Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Kehutanan sedang mengidentifikasi kerusakan akibat demontrasi.

Anies memastikan akan segera mengganti setiap fasilitas yang rusak itu. "Rambu-rambu yang rusak, fasilitas yang rusak juga akan kita perbaiki. Apa saja yang rusak sekarang sedang dalam identifikasi. Semua yang rusak akan kita perbaiki termasuk pos polisi yang rusak ini, akan kita perbaiki semua," tegas dia. (rul)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Loh, Belum Ada Jadwal Operasi Komersial LRT

Megapolitan / Ini Kata Anies Soal Desakan Bongkar Bangunan di Pulau Reklamasi

Megapolitan / Anies Dituntut Cabut IMB Pulau Reklamasi

Megapolitan / Soal IMB Reklamasi, PDIP Anggap Anies Salahi Prosedur

Megapolitan / Anies Ungkap Latar Belakang Penerbitan IMB Pulau Reklamasi

Megapolitan / Lebaran, Ini Besaran Uang dari Anies untuk Anak-anak


Baca Juga !.