Megapolitan

GID Sarankan Rekonsiliasi Semua Pihak

Redaktur: Darul Fatah
GID Sarankan Rekonsiliasi Semua Pihak - Megapolitan

ASPIRASI – GID ajak seluruh elit politik untuk berdamai. Foto; dok/gid

indopos.co.id - Gerakan Indonesia Damai (GID) berharap seluruh pihak terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019 untuk saling berdamai.

Aminullah, perwakilan GID menyatakan, mengajak kedua pasangan capres dan cawapres pada Pemilu 2019, yakni pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno untuk melakukan rekonsiliasi.

“Khususnya setelah pecah kericuhan pada 22 Mei, seusai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil penghitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden,” ujar dia di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Selain itu, sambung Aminullah, GID mengutuk keras kericuhan yang mengganggu ketertiban umum pada Rabu (22/5/2019). Bahkan, pihaknya mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam mengatasi situasi dan kondisi. “Kami apresiasi aparat yang sudah bekerja keras,” tegas dia.

GID yang terdiri dari organisasi masyarakat lintas agama, seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmah Budhi), dan Generasi Anak Bangsa (GAB), menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Thamrin, Jakarta Pusat. (rul)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Akhir Ramadan, ARJ Gelar Aksi di Mabes Polri

Nasional / Inilah Sikap Tim Kuasa Hukum Soenarko

Headline / Hasil Autopsi, Ditemukan Luka Tembak di Tubuh Harun

Headline / Polisi Kurang Barang Bukti Ungkap Aktor Ricuh 22 Mei

Politik / Polisi Tangani 10 Kasus Hoaks Selama Aksi Mei


Baca Juga !.